Home / Anak Perusahaan / Menteri Rini Soemarno Hadiri Puncak Perayaan Milad BNI Syariah yang ke-9

Menteri Rini Soemarno Hadiri Puncak Perayaan Milad BNI Syariah yang ke-9

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menghadiri acara puncak perayaan milad BNI Syariah yang ke-9 di Halal Park (28/6/2019), Area Plaza Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Perayaan yang dinamakan Hasanah Festival ini terselenggara berkat kerjasama antara BNI dengan Angkasa Pura II serta Angkasa Pura Solusi.

Gelaran ini merupakan komitmen BUMN dalam mengembangkan ekonomi syariah salah satunya dengan mengangkat sektor industri halal. Selain Menteri Rini, hadir pula Direktur Utama BNI, Achmad Baiquni; Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo; dan Direktur Eksekutif Kepala Departemen Literasi Keuangan dan Inklusi OJK Sondang Martha Samosir.

Pada acara ini, BNI Syariah juga turut berbagi kebahagiaan dengan kaum yang membutuhkan dengan mendatangkan 375 anak istimewa dan memberikan bantuan kepada korban banjir Konawe melalui Wakaf Al-Azhar. Menteri Rini pun turut berinteraksi dengan para anak-anak istimewa tersebut. Tak jarang pula, Dia diajak berswa foto dengan anak-anak tersebut. Hasanah Festival kali ini mengusung konsep bazar dengan menghadirkan halal fashion, halal travel, halal culinary, dan halal craft, dengan total 37 merchant eksisting ditambah 8 merchant.

Untuk menarik pengunjung, BNI Syariah menyuguhkanprogram gratis top up Link Aja senilai Rp 50.000 untuk 1.900 orang pertama. BNI Syariah juga menyediakan ruang konsultasi bagi pelaku usaha mengenai cara mendapatkan sertifikasi MUI dan cek kesehatan gratis bagi para pengunjung bekerjasama dengan BNI Life serta doorproze tabungan BNI Baitullah iB Hasanah dengan total Rp 10 juta. Industri halal menurut riset Global Islamic Finance Report 2017 mempunyai potensi besar untuk berkembang. Apalagi di Indonesia yang merupakan salah satu negara berpenduduk muslim terbesar di dunia. Industri halal fashion dan food, menurut riset di atas, secara global mempunyai potensi bisnis masing-masing mencapai USD 20 miliar dan USD 170 miliar.

Check Also

MA Lantik Lima Calon Anggota BPK Periode 2019-2024

Mahkamah Agung (MA) akan melantik lima anggota Badan Pemeriksa Keuangan yang sebelumnya telah menjalani serangkaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *