Home / Berita / Menteri Rini Soemarno Menilik Keberadaan Tourist Information Center YIA

Menteri Rini Soemarno Menilik Keberadaan Tourist Information Center YIA

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno lakukan kunjungan singkat ke Tourist Information Center (TIC) di Yogyakarta International Airport (YIA), Selasa (7/5/2019). Keberadaan TIC yang dikelola oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) tersebut digadang menjadi pusat informasi keberadaan objek wisata yang berada di wilayah Yogyakarta, Solo, Semarang (Joglosemar).

Rini berkunjung ke TIC saat memantau pembangunan proyek bandara YIA. Dalam kunjungan singkatnya, Menteri BUMN yang didampingi oleh Direktur Kuangan, SDM dan Investasi PT TWC Palwoto, melihat beberapa brosur yang telah disediakan di TIC tersebut.

Keberadaan pusat informasi turis di YIA bertujuan untuk memudahkan wisatawan pengguna layanan penerbangan yang ingin mencari informasi soal wisata di wilayah Jogja Solo dan Semarang (Joglosemar). Dengan layanan ini, wisatawan bisa memilih destinasi wisata mana yang hendak dikunjungi.

Para wisatawan bisa melihat pelbagai ornamen menarik yang menunjukkan sejumlah potret destinasi wisata terkenal di Jogja dan Jateng, seperti Candi Borobudur, Candi Ratu Boko dan Candi Prambanan.

Ornamen-ornamen tersebut tertempel rapi di dinding ruangan. Adapula sebuah mobil semi jeep warna oranye yang dijadikan pajangan untuk mempercantik tempat tersebut.

Sumber TWC, edit koranbumn

Check Also

Perum Perindo Aktif Ciptakan Terobosan di Keramba Jaring Apung Bali

Divisi Budidaya Perum Perindo terus menciptakan terobosan dan inovasi agar unit Keramba Jaring Apung (KJA) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *