Home / Berita / Menteri Rini Soemarno Minta Pejabat BUMN Cepat Adaptasi Perkembangan Teknologi

Menteri Rini Soemarno Minta Pejabat BUMN Cepat Adaptasi Perkembangan Teknologi

 Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat untuk 7 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian BUMN.

Pelantikan ini dilakukan di lantai 21 Kementerian BUMN di mana ketujuh pejabat tersebut telah melalui sejumlah seleksi dan memenuhi persyaratan teknis dan kompetensi sesuai syarat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) serta standard Kementerian BUMN.

“Alhamdulillah sih saya lihatnya sekarang betul-betul kita harapkan yang berkualitas karena kami menekankan betul bahwa para pembina di kementerian BUMN harus berpikir benar-benar,” tuturnya di Jakarta, Jumat (21/6).

Menteri Rini menjelaskan, selain dituntut berpikir kritis dan terbuka, pejabat baru diharapkan terus menyesuaikan diri dengan kebutuhan pasar saat ini, termasuk dalam menyesuaikan dengan teknologi.

“Jadi kita sudah mulai melihat semua dari sisi digitalisasi untuk kasih kredit, apapun sekarang sudah harus ke sana,” ucapnya.

“Bukan hanya mengerjakan hal rutin tapi bagaimana direksi BUMN itu bisa mengembangkan usaha ke depan dengan mengikuti perubahan zaman. Kalau kita tidak hati-hati dan kita semua tidak menyadari, bahkan kalau kita bicarakan keuangan semua itu sudah masuk digital,” tambah dia.

Sumber Merdeka, edit koranbumn

 

Check Also

Siapkan Home Charging Mobil Listrik, Mitsubishi Motors Lanjutkan Kerja Sama dengan PLN

Mitsubishi Motors melanjutkan kerja sama dengan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) untuk penyediaan fasilitas pengisian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *