Home / Berita / Menteri Rini Tinjau Posko Penanganan Banjir yang Dibangun BUMN di Bengkulu

Menteri Rini Tinjau Posko Penanganan Banjir yang Dibangun BUMN di Bengkulu

BUMN bersinergi membantu masyarakat pasca bencana banjir di Provinsi Bengkulu. Menteri BUMN Rini M. Soemarno secara langsung meninjau posko penanganan banjir yang dibangun BUMN di Bengkulu (30/4). BUMN bersinergi dalam membantu masyarakat yang terkena banjir seperti pemulihan listrik, saluran telekomunikasi dan bantuan infrastruktur seperti perbaikan jembatan putus.

Konsentrasi utama BUMN adalah pemulihan listrik, lalu perbaikan jembatan-jembatan yang putus, terutama jembatan gantung yang banyak digunakan masyarakat dan anak sekolah.

Untuk perbaikan dan pembangunan jembatan gantung, PT Hutama Karya (Persero) telah ditunjuk sebagai penanggung jawab dan akan bersinergi dengan BUMN lain serta Kementerian PUPR.

PLN juga telah melakukan sejumlah perbaikan di antaranya, perbaikan tiang listrik, perbaikan gardu yang padam dan mengerahkan personil gabungan dan peralatan pendukung.
Secara keseluruhan pemulihan listrik di Bengkulu pasca banjir hingga hari ini sudah 68,02 persen.

BUMN juga bersinergi memberikan bantuan, di mana PT Pertamina (Persero) memberikan bantuan tabung LPG 5,5 kg untuk kebutuhan rumah tangga. Pertamina menjamin, pasokan BBM dan LPG pasca banjir tetap terpenuhi dan masyarakat tidak mengalami kesulitan mendapatkan BBM dan LPG.

BUMN-BUMN lain yaitu PT Telkom, Pelindo 2, Himbara, Bulog, Jasa Raharja, Kimia Fatma, PTPN VII bersinergi memberikan bantuan obat-obatan, tenaga medis, alat kebersihan, perbaikan sarana sekolah, sembako, dll dengan total bantuan sebesar Rp 870 juta.

Sumber Forumhumas BUMN, edit koranbumn

Check Also

Wujud Kepedulian Pendidikan, Jamkrindo Salurkan Bantuan PKBL Berupa Taman Bacaan di SD Labuan Banten

Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan, Perum Jamkrindo secara berkelanjutan memberikan bantuan di bidang pendidikan, salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *