Home / Berita / Menteri Rini Uji Coba Jalur Mudik Tol Trans Sumatera

Menteri Rini Uji Coba Jalur Mudik Tol Trans Sumatera

Kementerian BUMN melakuka pelepasan Tur Perdana Trans Sumatra Bakauheni – Palembang dalam rangka uji coba jalur mudik lebaran.

Menteri BUMN Rini M Soemarno mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mencoba jalur mudik di Trans Sumatra sebelum nantinya akan dipakai oleh para pemudik.

“Kami ingin mencoba jalur mudik ke palembang,  kita memang persiapkan untuk hari raya lebaran tahun ini untuk masyarakat yang ingin ke Sumatra sampai Palembang sudah bisa menggunakan kendaraan dan penyebrangan ASDP,” ujarnya dalam acara pelepasan Tur Perdana Trans Sumatra di Merak, Banten, Jumat (24/5/2019).

Rini menambahkan bahwa BUMN harus bisa memberikan layanan terbaik untuk seluruh masyarakat. Selain itu, dengan sinergi karya-karya ini diharapkan jalan tol ke Palembang berjalan dengan baik.

Direktur Utama Hutama Karya, Bintang Perbowo menyampaikan bahwa kegiatan akan dimulai dari terminal pelabuhan eksekutif Merak kemudian menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni.

Dari pelabuhan Bakauheni rombangan langsung menuju jalur tol dan akan meninjau check poin 1 di rest area KM 33, check poin 2 di KM 215, dan check poin 3 di Kayu Agung lalu dilanjutkan ke Palembang.

“Mudah-mudahan semua ini bisa berjalan lancar sehingga nanti pada waktunya jalan tol lintas Sumatra ini bisa digunakan masyarakat sebaik-baiknya,” ujarnya.

Selain melakukan kegiatan tour, rombongan akan menyerahkan CSR sinergi BUMN, santunan bagi anak yatim piatu dan penyerahan rekor MURI penyerahan 1.000 Alquran di Ponpes Sultan Mahmud Badarudin Palembang.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Perum Perindo Aktif Ciptakan Terobosan di Keramba Jaring Apung Bali

Divisi Budidaya Perum Perindo terus menciptakan terobosan dan inovasi agar unit Keramba Jaring Apung (KJA) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *