Home / Berita / Menuju Indonesia Bebas Sampah 2025, Bank Sampah Nusa-3 Hijau PTPN III Diresmikan

Menuju Indonesia Bebas Sampah 2025, Bank Sampah Nusa-3 Hijau PTPN III Diresmikan

PTPN III (Persero) bekerjasama dengan IKBI PTPN III dan Juga Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara meresmikan Bank Sampah Nusa-3 Hijau yang berlokasi di Kantor Direksi PTPN III (Persero) Medan, Selasa ( 20/8 )

Acara Tersebut dihadiri oleh Ibu Nawal Lubis Edy Rahmayadi (Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara), Ibu Eri Imam Apriyanto (Ketua IIP BUMN Pusat), Ibu Deicy Dolly P. Pulungan (Ketua Umum IKBI PTPN III (Persero), SEVP Koordinator, SEVP Produksi dan SEVP SDM dan Umum PTPN III (Persero), Direktur PTPN II & Direktur PTPN IV, Camat Kecamatan Medan Sunggal, Lurah dan jajarannya, Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara, Ketua Karang Taruna Kotamadya Medan, Pengurus Karang Taruna Kecamatan Medan Sunggal dan Segenap jajaran manajemen PTPN III (Persero) Medan.

Kehadiran Bank Sampah diharapkan hadir bersamaan dengan aktivitas edukasi kesadaran dan pelatihan keterampilan untuk mengelola sampah, sehingga nantinya dapat menambah penghasilan bagi masyarakat dan membantu mengingkatkan kesejahteraan keluarga. *“Ibu Nawal Lubis Edy Rahmayadi (Ketua Tim Penggerak PKK Provsu)”

PTPN III (Persero) mendukung sepenuhnya Program Bank Sampah Nusa-3 Hijau yang berawal dari ide dan niat baik IKBI PTPN III yang tentunya ingin memaksimalkan peran IKBI PTPN III dalam mendukung gerakan Indonesia Bersih dan ekonomi kerakyatan, sekaligus juga sebagai bentuk dukungan perusahaan untuk tagar  BUMN Hadir Untuk Negeri yang nantinya akan lebih dirasakan oleh masyarakat Indonesia khususnya di wilayah kerja PTPN III (Persero). Peresmian yang dilaksanakan hari ini diharapkan Bank Sampah Nusa 3 Hijau mampu memberikan kontribusi maksimal dari sinergi PTPN III sebagai pemilik aset program CSR dan produk-produk konsumen seperti Walini. *“Bapak Suhendri (SEVP Koordinator PTPN III (Persero))

Pendirian Bank Sampah ini merupakan salah satu wujud serta cara untuk membuat Indonesia Bersih, sesuai dengan harapan Presiden Republik Indonesia yang disampaikan oleh Menteri Lingkungan Hidup pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2016 bahwasanya Pemerintah mendeklarasikan “Deklarasi Peduli Sampah” yang bertujuan untuk membangun kesadaran kolektif bersama antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha mengenai penanganan dan pengelolaan sampah dengan cara 3R, yaitu _Reduce, Reuse, dan Recycle,_ yang diharapkan dapat menciptakan sebuah sistem pengelolaan sampah yang lebih baik, sehingga Gerakan Indonesia Bersih Sampah 2025 dapat terwujud. Dan juga diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya memilah sampah sehingga sampah tersebut dapat memiliki nilai ekonomis yang dapat menambah penghasilan masyarakat. *“Ibu Deicy Dolly P. Pulungan (Ketua Umum IKBI PTPN III (Persero))”
.
Dalam acara Peresmian Bank Sampah ini juga dilaksanakan santunan anak yatim sebanyak 51 anak dari Yayasan Panti Asuhan Alwasliyah Gedung Johor Medan sebagai wujud syukur terlaksananya program Indonesia Menuju Bebas Sampah 2025.

Sumber PTPN III, edit koranbumn

Check Also

MA Lantik Lima Calon Anggota BPK Periode 2019-2024

Mahkamah Agung (MA) akan melantik lima anggota Badan Pemeriksa Keuangan yang sebelumnya telah menjalani serangkaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *