Home / Berita / Menunjang Keberadaan KSPN, Kemenhub Luncurkan Bus Damri Borobudur

Menunjang Keberadaan KSPN, Kemenhub Luncurkan Bus Damri Borobudur

Guna menunjang keberadaan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur, Kementerian Perhubungan bersama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero), Balai Konservasi Borobudur dan Badan Otorita Borobudur (BOB) meluncurkan transportasi Bus Damri di Taman Lumbini, Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (21/08/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Kementerian Perhubungan Ahmad Yani, Direktur Damri Siti Indamsuri, Kepala Dinas Perhubungan Jawa Tengah Sumaryoto, General Manager PT TWC Unit Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana, Kepala Balai Konservasi Tri Hartono dan Kepala Divisi Aksesibilitas dan Infrastuktur Badan Otorita Borobudur Wisnu Yudananto.

Acara launching ini merupakan suatu suport atau dukungan penuh dari Kementerian Perhubungan untuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional bersama Damri yang akan memberikan fasilitas baru untuk mendukung berkembangnya kawasan ini kepada seluruh pengunjung Wisata Candi Borobudur.

Direktur Damri Siti Indamsuri mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan yang telah mempercayai kami untuk melayani trayek-trayek Bus dari dan menuju kota wisata yang telah ditentukan. “Ini merupakan satu kebanggan bagi kami bisa berpartisipasi dalam pengembangan pariwisata, dan tentunya kami akan bekerja sekuat tenaga untuk memberikan pelayanan yang terbaik.” Terangnya.
Siti menambahkan, bahwa di empat kota super prioritas KSPN ini, pihaknya telah memiliki 19 trayek dan telah beroperasi mulai tanggal 1 Agustus lalu dengan menggunakan 51 armada. “Semoga dengan layanan ini kita dapat berpartisipasi pada pengembangan daerah wisata setempat dan khususnya bagi pengembangan SDM yang unggul pada bidang wisata.” lanjutnya.

Direktorat Jenderal Perhubungan Kementerian Perhubungan Ahmad Yani mengatakan, bahwa program nasional yang diwujudkan ini dalam rangka turut meningkatkan pelayanan dalam menghadapi kehadiran wisatawan ke Indonesia.

Sumber TWC, edit koranbumn

Check Also

INALUM Gelar Customer Gathering di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta

INALUM kembali melaksanakan kegiatan temu ramah dengan pelanggan Aluminium (Customer Gathering) di Ritz Carlton Pacific …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *