Home / Berita / Menurut Direktur Iwan Juniarto, Harga Tiket Mahal Belum Tentu Jumlah Penumpang Turun

Menurut Direktur Iwan Juniarto, Harga Tiket Mahal Belum Tentu Jumlah Penumpang Turun

Sejak awal tahun 2019, harga tiket pesawat dikeluhkan mahal oleh masyarakat. Adapun kenaikan harga tiket pesawat itu dilakukan oleh seluruh maskapai penerbangan, tak terkecuali Garuda Indonesia.

Meski harga tiket mahal, namun menurut Direktur Teknik dan Layanan Garuda Indonesia, Iwan Juniarto, jumlah penumpang maskapainya belum tentu turun. Bahkan pihaknya melihat jumlah penumpang bisa lebih tinggi.

“Belum tentu (turun karena harga mahal), makanya ini lagi dihitung. Kami melihat bisa juga (penumpang) lebih tinggi (dari tahun lalu),” ujarnya saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Minggu (5/5).

Untuk masa angkutan Lebaran 2019, dia menjelaskan, saat ini Garuda Indonesia bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tengah menghitung jumlah tambahan pesawat yang akan dioperasikan.

“Kita tunggu dulu dari Kemenhub (kebutuhan tambahan armada), nanti Kemenhub kan memperkirakan,” kata Iwan.

Namun demikian, dia mengaku pada angkutan Lebaran 2019 akan ada tambahan armada yang disiapkan. Sembari menunggu arahan dari Kemenhub, pihaknya akan memastikan armada tambahan siap dioperasikan.

“Pesawat kita siapin untuk nanti ada penerbangan ekstra, semua kita siapin dengan baik. Kita kan menyiapkan armadanya,” jelasnya.

Sumber Kumparan, edit koranbumn

Check Also

Bagikan Dividen 25 Persen, Sisa Laba BNI Untuk Perkuat Modal

BNI membagikan dividen sebesar 25 persen dari laba bersih sepanjang 2019. Sisanya, sebesar 75 persen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *