Home / Berita / Merangkai Mimpi Anak Negeri di Kapsul Waktu

Merangkai Mimpi Anak Negeri di Kapsul Waktu

Kapsul Waktu merupakan monumen yang berisi mimpi dan harapan anak-anak Indonesia yang diperuntukan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia 70 tahun mendatang tepatnya pada tahun 2085 mendatang.

Dalam kapsul impian, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) menuliskan 7 harapan, di antaranya Indonesia menjadi pusat pendidikan teknologi dan peralatan dunia, bebas perilaku korupsi, infrastruktur yang merata, Indonesia menjadi negara berpengaruh di Asia Pasific, dan Indonesia menjadi barometer ekonomi dunia.

Gubernur Papua Lukas Enembe juga menaruh harapan, pada 2085 sejumlah ruas jalan di Provinsi Papua dan Papua Barat, dapat terhubung satu dengan lainnya. “Kapsul waktu impian menjadi Gerakan Nasional Ayo Kerja 70 tahun Indonesia merdeka,” imbau Lukas
Mimpi dan harapan tersebut dikumpulkan secara estafet mulai dari Provinsi Aceh hingga ke seluruh Provinsi di Indonesia dan berakhir di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua pada bulan Desember tahun 2015 silam.

Monumen yang telah diresmikan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) tersebut, berlokasi tepat di depan Kantor Bupati Merauke. Memiliki luas 2,5 Ha yang terdiri dari 1 Ha sebagai area monumen dan 1,5 Ha digunakan sebagai alun-alun yang diperuntukan sebagai ruang terbuka bagi masyarakat sekitar.

Lokasi monumen berada di depan Kantor Bupati Merauke dan dekat Bandara Mopah sehingga akan menjadi landmark baru Kabupaten Merauke yang dapat dilihat saat pesawat mendarat.

Monumen memiliki lebar 17 meter, tinggi 8 meter dan panjang 45 m. Angka 17, 8, dan 45 dipilih menjadi angka-angka kunci ukuran monument yang merupakan tanggal kemerdekaan Republik Indonesia.

Nindya Karya tentunya bangga ikut serta berkontribusi dalam pembangunan monumen ini. Selain sebagai proyek prestisius dan memiliki makna mendalam bagi anak-anak Indonesia selaku penerus bangsa, Nindya Karya juga bangga karna proyek ini lahir dari gagasan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo akan Indonesia yang lebih maju dan sejajar dengan bangsa-bangsa besar lainnya.

Sumber In Nindya Karya

Check Also

Pasar Murah Petrokimia Gresik di Gerai Pertanian Petromart

Pasar Murah Petrokimia Gresik hadir di halaman gerai pertanian Petromart milik PG di Kec. Sukapura, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *