Home / Berita / Meriahkan HUT ke 50, Semen Tonasa Gelar Sunatan Massal 500 Anak

Meriahkan HUT ke 50, Semen Tonasa Gelar Sunatan Massal 500 Anak

PT Semen Tonasa dalam merayakan ulang tahunnya ke 50 tahun, gelar berbagai kegiatan. Salah satunya bakti sosial berupa khitanan massal.

Khitanan massal HUT 50 PT Semen Tonasa, diikuti sebanyak 500 anak. 300 anak sekitar pabrik Semen Tonasa dan masing-masing 50 anak pada sekitar empat packing plant yang ada diwilayah pasar Semen Tonasa yakni Packing Plant Mamuju (Sulbar), Packing Plant Samarinda (Kaltim), Packing Plant Lapuko Kendari (Sultra) dan Packing Plant Bitung (Sulut).

Kepala Biro CSR PT Semen Tonasa Ilyas HM mengatakan, kegiatan ini merupakan blue print program CSR,”. Ada lima pilar program CSR, salah satunya Tonasa sehat, yang kita gelar hari ini yakni khitanan massal,” ujarnya, di Medical Centre Semen Tonasa, Senin 26 November 2018.

Penasehat KIKST, Hastuty Subhan mengatakan, Kegiatan Sunatan massal ini, masih dalam rangkaian HUT Tonasa ke 50. Harapannya, kedepan semoga kegiatan ini terus dilaksanakan.

“Ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian Semen Tonasa kepada masyarakat. Selain Khitanan, juga telah dilaksanakan kegiatan anjangsana ke panti dan pesantren serta donor darah,” katanya.

Sementara Ketua Tim Bakti Sosial Sujasmin Nur, mengatakan dalam khitanan massal ini, perusahaan bekerja sama dengan Puskesmas setempat yang berada di Packing Plant dalam pelaksanaan kegiatan ini. Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang digelar perusahaan berupa khitanan massal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sekitar perusahaan,”katanya.

Selain itu perusahaan juga berharap bisa semakin mendekatkan diri dengan masyarakat. Hubungan yang sinergis antara perusahaan dan masyarakat diharapkan bisa mendorong peningkatan nilai tambah bagi perusahaan dan juga masyarakat.

Perlu diketahui para peserta khitan, selain mendapat souvenir menarik berupa sarung dan kopiah. Juga mendapatkan perawatan pelayanan kontrol setelah sunatan, tambahnya.

Kegiatan ini juga kerjasama dengan Kerukunan istri karwayan Semen Tonasa (KIKST) dan Puskesmas yang ada di 4 Packing Plant juga dengan Smart Care Centre dengan menggunakan metode sunat cincin, tanpa jahitan dan tanpa perban yang dilaksanakan khusus di Semen Tonasa.

Hartono, orangtua dari salah seorang peserta sunatan massal, mengungkapkan kegembiraannya dengan adanya kegiatan sunatan massal ini. Ia dan warga lainnya menyambut baik apa yang dilakukan manajemen Semen Tonasa ini. ”Kami berdoa semoga pabrik Semen Tonasa pada tahun-tahun akan datang terus maju, berkembang, dan memperoleh keuntungan yang bertambah banyak. Sehingga diharapkan kepedulian sosial terhadap masyarakat juga semakin tinggi,” ucapnya dengan penuh semangat.

Sumber Semen Tonasa

Check Also

Literasi Adhi Karya : Pile Integrity Test 

Pernah melakukan Pile Integrity Test ? Pile Integrity Test atau PIT adalah sebuah pengujian untuk mengetahui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *