Home / Berita / Meriahkan HUT ke-74 RI, IIP BUMN Yogyakarta Bersih-Bersih Malioboro

Meriahkan HUT ke-74 RI, IIP BUMN Yogyakarta Bersih-Bersih Malioboro

Menyambut Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, Ikatan Istri Pimpinan (IIP) BUMN Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan kegiatan Indonesia Minim Sampah Plastik yang salah satu rangkaian acaranya diisi dengan reresik jalan Malioboro dan teras Pasar Beringharjo, pada hari Selasa (27/8).

Kegiatan reresik ini diikuti puluhan istri dari pimpinan 22 BUMN yang ada di Yogyakarta. Sejak pukul 6.00 WIB di depan kampung ketandan sudah mulai ramai dipenuhi ibu-ibu IIP yang siap bersih-bersih.

Menurut Koordinator IIP BUMN DIY, Heriyanti Suzana Edi Setijono, ketika melakukan aksi reresik, masyarakat Jogja belum sadar untuk memilah sampah organik dan anorganik, karena banyak ditemukan sampah organik dan sampah plastik yang masih bercampur. “Harapan ke depannya, masyarakat kota Jogja bisa meminimalisir penggunaan sampah plastik, dan memilah jenis sampah sehingga memudahkan bank sampah untuk memilah.” Terangnya.

Begitu juga dengan istri wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Gusti Kanjeng Bendoro Raden Ayu Adipati Paku Alam X, mengatakan, “Tidak hanya ibu-ibu BUMN, kita semua harus mengurangi sampah plastik.” Beliau mengharapkan adanya gerakan reresik di Malioboro ini, mampu meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk bisa mengurangi sampah di Indonesia yang sudah melebihi ambang batas.

SumberTWC, edit koranbumn

Check Also

MA Lantik Lima Calon Anggota BPK Periode 2019-2024

Mahkamah Agung (MA) akan melantik lima anggota Badan Pemeriksa Keuangan yang sebelumnya telah menjalani serangkaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *