Home / Berita / Mitra Binaan NINDYA, Sukses Kembangkan Usaha Die-Cast Otomotif

Mitra Binaan NINDYA, Sukses Kembangkan Usaha Die-Cast Otomotif

Sebagai salah satu Perusahaan BUMN, Nindya Karya (NINDYA) tidak hanya berperan dalam kemajuan perekonomian negara. Melainkan juga berperan dalam kesejahteraan masyarakat.

Peran dan tanggung jawab tersebut direalisasikan melalui PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan). Sebagaimana telah diatur dalam Permen-05/MBU/2007 tentang Program Kemitraan Badan Usaha Milik Negara dengan Usaha Kecil dan Program Bina Lingkungan.

Program Bina Lingkungan NINDYA berhasil mengembangkan usaha para Mitra Binaan yang telah bergabung. Anggi Sugiarta, satu dari puluhan Mitra Binaan NINDYA yang kini sukses mengembangkan usaha Die-Cast Otomotif (miniatur mobil dari logam). Anggi memang memiliki kegemaran di bidang otomotif. Saat membelikan mobil mainan untuk anaknya, ia melihat peluang bisnis dengan potensi harga yang tinggi. Hal itu didukung dengan banyaknya koneksi Anggi dengan para distributor yang kompetitif.

Dengan modal terbatas Anggi mencoba membangun bisnisnya dengan aktif memasarkan produk mobil miniaturnya di media sosial. Usaha Anggi berkembang pesat setelah memutuskan untuk bergabung sebagai Mitra Binaan NINDYA. Berkat pinjaman dana dari NINDYA, omzet Anggi naik dua kali lipat setiap bulannya. Kini, omzet usahanya telah meningkat 22% dari sebelumnya.

Sumber Nindya Karya, edit koranbumn

Check Also

Hingga Kuartal III/2019, Total Pelanggan PLN Berjumlah 74,16 Juta

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus gencar menambah jumlah pelanggan. Hingga kuartal III 2019, jumlah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *