Home / Berita / Mitra Utama Madani Persiapkan SDM Hadapi Dunia Kerja

Mitra Utama Madani Persiapkan SDM Hadapi Dunia Kerja

PT Mitra Utama Madani (MUM), perusahaan afiliasi PT Permodalan Nasional Madani (Persero/PNM) yang bergerak di bidang alidaya mulai melakukan transformasi di tahun 2019. Salah satunya adalah dengan mempersiapkan siswa-siswi menghadapi dunia kerja.

Kepala Divisi Keuangan dan Operasional, Haerudin mengatakan, Mitra Utama Madani melakukan transformasi baik di bidang internal maupun eksternal terhitung mulai April 2019.

Saat ini, Mitra Utama Madani telah memiliki 2.000 SDM untuk melayani kebutuhan eksternal, khususnya di beberapa perusahaan ritel dan perbankan swasta. MUM  juga telah memiliki 19 cabang koordinator yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Salah satu wujud transformasi kami adalah melakukan pelayanan kepada mitra kerja kami yakni menyelenggarakan workshop karir. Kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan serta membina bibit-bibit muda untuk siap menghadapi dunia kerja,” ujarnya seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (27/6).

Haerudin menjelaskan, pada gelaran perdana workshop karir kali ini, Mitra Utama Madani menggelar workshop karir di SMK Muhamaddiyah 7 Tebet, Jakarta Selatan. Pada siswa diberikan tambahan ilmu mengenai bagaimana cara membuat CV serta kiat kiat menghadapi interview dengan baik.

“Kita memberikan materi kiat-kiat bagaimana mereka membuat CV yang menarik serta efektif dan juga menjelaskan cara bagaimana menghadapi interview agar mereka siap saat melangkah ke dunia kerja yang sesungguhnya,” ujarnya di Jakarta, Kamis (27/6).

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Muhamaddiyah 7 Tebet, Anjun mengatakan, dengan diberikan materi tambahan cara pembuatan CV yang menarik serta kiat menghadapi interview yang handal ini menambah wawasan bagi para siswanya.

“Dengan workshop ini juga membantu kami untuk menumbuh kembangkan mental para siswa dan siswi khususnya sebelum menghadapi dunia kerja. Selain itu juga kita harapkan ke depan tidak hanya siswa yang diberikan tambahan materi akan tetapi para guru-guru kita pun diberikan materi tambahan,” ujarnya.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

Kunker Komisi I DPR RI ke PAL Indoensia

PT PAL Indonesia (Persero) Siap Menjadi Mitra DPR RI Dalam Mewujudkan Kemandirian Industri Pertahanan Alutsista …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *