Home / Berita / Mobil Listrik PLNITS Explore

Mobil Listrik PLNITS Explore

Setelah menempuh perjalanan yang cukup ekstrim di Bungku, Sulawesi Tengah.  Saat ini tim Mobil Listrik “Kasuari” telah sampai pada check point di kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Poso, Sulawesi Tengah.

Tim beristirahat dan mobil kembali melakukan pengisian baterai (re-charging) menggunakan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) yang telah disediakan PLN di masing- masing kantor pelayanan.

Kamis (21/3/2019) ini, Tim ekspedisi yang merupakan kerjasama PLN dengan ITS yang diberi nama PLNITS Explore ini, akan melanjutkan perjalanan menuju Palu, ibukota Sulawesi Tengah dengan jarak tempuh 217,2Km.

Diperkirakan pada Kamis (21/03/2019) Malam, Kasuari sampai di kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palu. Kasuari merupakan mobil listrik karya anak bangsa yang diinisiasi oleh Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya dan didukung sepenuhnya oleh PLN. Sebuah proyek untuk menyongsong era berkendara dengan menggunakan sumber energi tenaga listrik yang tentunya ramah lingkungan.

Sumber PLN, edit koranbumn

Check Also

KAI Raih Apresiasi Penghargaan Pada Anugerah Manajemen Informasi Arus Mudik 2019

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekjen Kominfo Niken Widiastuti, dan Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *