Home / Berita / Momen RNI Melepas Djoko Retnadi Memasuki Purna Karya Direktur Pengembangan RNI

Momen RNI Melepas Djoko Retnadi Memasuki Purna Karya Direktur Pengembangan RNI

Penghujung April 2019 menjadi momen spesial bagi Direktur Pengembangan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) Djoko Retnadi. Pasalnya, di akhir April 2019 ini Pak Djoko, begitu ia biasa disapa, telah genap menuntaskan pengabdiannya di RNI. Sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi yang telah beliau berikan serta sebagai ungkapan rasa sayang dan hormat dari seluruh karyawan, maka digelar sebuah seremonial perpisahaan, pada Selasa, 30 April 2019, bertempat di Auditorium Gedung RNI Jakarta.

Acara pelepasan tersebut dihadiri oleh Komisaris Utama RNI Ramelan, Komisaris RNI Jamaluddin Malik, Direktur Utama RNI B. Didik Prasetyo, Direktur Keuangan RNI M. Yana Aditya, Direktur Pengendalian Usaha RNI Agung P. Murdanoto, Direktru SDM dan Umum RNI J. Nanang Marjianto, SEVP Optimalisasi Aset Perusahaan RNI Rahmat Hidayat, para Group Head, Direksi Anak Perusahaan, Head, pengurus Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IIKK) RNI, dan Karyawan RNI Holding.

Acara diawali oleh sambutan Didik Prasetyo, dalam penyampaiannya ia mengucapkan terima kasih atas pengabdian, sumbangsih pemikiran, tenaga, dan kerja keras yang telah diberikan selama menjalankan tugas sebagai Direksi RNI. Ia mengatakan, Pak Djoko telah banyak meninggalkan hal baik serta memberikan banyak kontribusi untuk kemajuan perusahaan ini.

Dalam kesempatan tersebut, Didik sedikit mengenang awal pertemuannya dengan Bapak dua putra ini. Awal pertemuan terjadi manakala ia yang saat itu menjabat sebagai Asisten Deputi Kementerian BUMN melakukan fit and proper test Djoko Retnadi yang tengah mengikuti seleksi untuk menjadi Direksi RNI.

Sementara itu, mewakili Dewan Komisaris, Komisaris Utama RNI Ramelan juga turut menyampaikan terima kasih atas pengabdian dan kerja keras yang telah diberikan untuk RNI. Ia mengucapkan selamat memasuki masa purnabakti serta mendoakan agar Pak Djoko sehat dan sukses selalu dimanapun berkarya

Usai sambutan, acara dilanjutlan dengan penyampaian sepatah dua patah kata perpisahan dari Djoko Retnadi. Alih-alih berusaha membangun suasana sedih dan haru, dalam momen tersebut Pak Djoko yang tapil didampingi oleh istri tercinta justru tak canggung menyampaikan guyonan-guyonannya yang khas sehingga berhasil membuat audiens tertawa. Suasana auditorium lantai 6 Gedung RNI pun menjadi lebih riuh dan meriah.

Disela penyampaiannya, Djoko mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepadanya sehingga dapat menjadi bagian dari keluarga besar RNI. Ia juga menyampaikan permohonan maaf atas salah dan khilaf selama menjalankan tugas. Baginya, meskipun sudah tidak bertugas di RNI namun ia akan tetap menjadi RNIers.

Acara semakin seru dan meriah saat Djoko menghibur seluruh audiens dengan permainan gitarnya yang apik. Sebelum dimulai, Djoko membuat sebuah games tebak lagu berhadiah yang disambut antusias seluruh undangan yang hadir. Dalam kesempatan tersebut Djoko mengajak seluruh tamu undangan dan Direksi RNI untuk bernyanyi bersama membawakan lagu Bento karya musisi Iwan Fals.

Acara kemudian ditutup dengan penyerahan cindera mata, foto Bersama dan ramah tamah. Sore itu seluruh tamu yang hadir dibuat terhibur, sekali lagi Pak Djoko telah berhasil memberikan sebuah persfektif baru, bahwa perpisahan tidak harus dibalut suasana yang mengharu biru. Selamat dan sukses untuk petualangan Bapak yang baru, RNI akan selalu mengingat pengabdian dan dedikasi Bapak.

Sumber RNI, edit koranbumn

Check Also

Perum Perindo Aktif Ciptakan Terobosan di Keramba Jaring Apung Bali

Divisi Budidaya Perum Perindo terus menciptakan terobosan dan inovasi agar unit Keramba Jaring Apung (KJA) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *