Home / Berita / MTI dan JPPI Bahas Rencana Kerjasama Pengoperasian Alat Terminal 2 JICT

MTI dan JPPI Bahas Rencana Kerjasama Pengoperasian Alat Terminal 2 JICT

Manajemen PT MTI dan PT JPPI membahas rencana kerjasama pengoperasian alat untuk pengoperasian kembali Terminal 2 JICT (Kamis, 1/8/19).

David P. Sirait Operations Director mewakili manajemen PT MTI sangat menyambut baik rencana kerjasama ini, “Dalam kerangka sinergi antar Anak Perusahaan IPC Group, tentunya kerjasama ini nantinya diharapkan dapat lebih meningkatkan utilisasi sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak, baik MTI maupun JPPI dan dapat memberikan kontribusi maksimal bagi terselenggaranya kembali pelayanan kapal dan barang di Terminal 2 JICT,” ungkapnya.

Sementara itu Bimo Widhiatmoko Direktur Utama PT JPPI membenarkan tentang rencana kerjasama ini. “Gagasan kerjasaman ini sebenarnya sudah muncul pada beberapa waktu lalu, namun baru terealisasi saat ini. Pada tahap awal ini persiapan-persiapan telah dilakukan agar bisa segera dikonkritkan dalam ikatan kerjasama formal, kami sangat optimis ini bisa dilaksanakan,” ujar Bimo ditempat terpisah.

Perpaduan antara MTI dengan JPPI merupakan kombinasi yang tepat dengan masing-masing spesialisasinya. “Terkait kegiatan joint inventory dan joint procurement dalam program pemerintah Pelindo Incorporated sub holding peralatan, nantinya akan kami sinergikan pula PT MTI dengan PT BMC (Pelindo III), PT NTS (Pelindo IV) dan PT PIL (Pelindo I) untuk bersama-sama mengelola inventory dan distribusi parts bersama anak-anak perusahaan Pelindo lainnya yang bergerak dibidang perawatan seperti PT Bima (anak perusahaan Pelindo III), PT Equiport Inti Indonesia (anak perusahaan Pelindo IV) dan PT Prima Multi Peralatan (anak perusahaan Pelindo I) dan di harapkan standarisasi pelayanan serta peralatan diseluruh pelabuhan di Indonesia dapat terealisir,” tambah Bimo.

Sumber MTI, edit koranbumn

Check Also

Manajemen & Redaksi KORANBUMN.com Mengucapkan Selamat Hari Jadi Dok Perkapalan Surabaya yang ke-109

Manajemen & Redaksi KORANBUMN.com Mengucapkan Selamat Hari Jadi Dok Perkapalan Surabaya yang ke-109 22 September …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *