Home / Berita / Mudik Gratis Bareng INALUM 2019: Mudik Nyaman dan Aman dengan Banyak Rute Pilihan

Mudik Gratis Bareng INALUM 2019: Mudik Nyaman dan Aman dengan Banyak Rute Pilihan

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM kembali melaksanakan kegiatan Mudik Bareng BUMN untuk masyarakat umum yang tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Pada musim mudik Idul Fitri 1440 H, INALUM membuka kesempatan bagi masyarakat umum yang ingin pulang kampung dengan menumpang bus yang disediakan INALUM secara cuma-cuma.

“Ini program tahunan yang digelar INALUM setiap menjelang lebaran. Program ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang ingin pulang kampung untuk berkumpul bersama keluarga namun terkendala oleh biaya,” ujar Kepala Departemen Pengembangan Masyarakat INALUM, Susyam Widodo pada Senin (6/5).

Adapun rute Mudik Bareng BUMN 2019 bersama INALUM ini dimulai dari Komplek Perumahan Tanjung Gading dengan empat alternatif rute yaitu rute pertama berangkat dari Tanjung Gading menuju Langsa, Lhokseumawe, Bireuen, Sigli, dan Banda Aceh. Rute kedua berangkat dari Tanjung Gading menuju Rantau Prapat, Kota Pinang, Ujung Tanjung, Duri dan Pekanbaru.

Rute ketiga berangkat dari Tanjung Gading menuju Rantau Prapat, Kota Pinang, Padang Sidempuan dan Panyabungan. Sedangkan rute keempat berangkat dari Tanjung Gading menuju Padang Sidempuan, Panyabungan, Bukit Tinggi dan Padang.

Keberangkatan seluruhnya akan dilaksanakan serentak pada 2 Juni 2019 mulai pukul 21.00 WIB dan akan kembali pada 9 Juni 2019 pukul 19.00 WIB.

“Pendaftaran sudah dibuka mulai 6 Mei 2019 sampai memenuhi kuota melalui WhatsApp. Jadi yang sudah punya rencana pulang kampung bisa langsung menghubungi kami dan jangan sampai kehabisan karena jumlah kursinya terbatas,” lanjut Susyam.

Pada kesempatan terpisah, Deputy Sekretaris Perusahaan INALUM Mahyaruddin Ende menjelaskan bahwa kegiatan Mudik Bareng BUMN ini merupakan sebagai salah satu solusi yang ditawarkan oleh BUMN untuk mengurangi padatnya lalu lintas saat mudik. “Kegiatan Mudik Bareng BUMN ini juga sebagai salah satu solusi untuk mengurangi kemacetan saat mudik Idul Fitri nantinya,” ujar beliau.

Sebagaimana diketahui INALUM adalah satu-satunya perusahaan peleburan aluminium di Indonesia yang mengoperasikan tungku reduksi aluminiumnya di Kuala Tanjung dengan memanfaatkan energi listrik yang dihasilkan dari 2 PLTA yang ramah lingkungan di Siguragura dan Tangga, Sumatera Utara.

Check Also

Siasati Ketergantungan PLTA, Kamboja Minati Pembangkit Listrik Apung Buatan PAL

 Kamboja tertarik pada pembangkit listrik apung buatan Indonesia untuk menyiasati ketergantungan pada pembangkit listrik tenaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *