Home / Anak Perusahaan / Naik KA Bandara Soekarno-Hatta Bisa Melalui Stasiun Manggarai Mulai Hari Ini

Naik KA Bandara Soekarno-Hatta Bisa Melalui Stasiun Manggarai Mulai Hari Ini

Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta bisa digunakan melalui Stasiun Manggarai pada hari ini, Sabtu, 5 Oktober 2019. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berencana menghadiri soft launching pengoperasiannya.

Hengki Angkasawan, Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan, mengungkapkan pengoperasian KA Bandara Soekarno-Hatta dari Stasiun Manggarai membuat banyak pilihan bagi masyarakat ketika ingin menggunakan moda transportasi berbasis rel tersebut menuju Bandara Internasional Soekarno – Hatta.

“Sabtu 5 Oktober 2019 masyarakat sudah bisa menikmati layanan KA Bandara menuju Bandara Soekarno-Hatta dari Stasiun Manggarai dan direncanakan Menhub akan meninjau langsung soft launching pengoperasian layanan KA Bandara tersebut,” kata Hengki dalam siaran pers, Sabtu (5/10/2019).

Sebelumnya, masyarakat hanya bisa menggunakan KA Bandara Soekarno-Hatta melalui Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Duri, dan Stasiun Batu Ceper untuk menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Dia mengatakan pintu masuk stasiun untuk menggunakan kereta api bandara terletak di sisi barat akses utama di Jalan Saharjo I atau samping jembatan kereta yang menuju ke arah Pasaraya Manggarai.

Pintu masuk ini dipisahkan dari pintu masuk bagi penumpang kereta rel listrik (KRL) atau pintu masuk utama lantaran kereta api bandara menggunakan jalur 9 dan 10 atau terletak di jalur paling barat.

Tidak hanya itu, pemisahan pintu masuk juga dilakukan lantaran calon penumpang kereta api bandara berpotensi terkendala mengingat 7 jalur kereta yang ada di Stasiun Manggarai sangat padat. Kemudian, banyak jumlah penumpang KRL yang transit juga menjadi alasan pemisahan pintu masuk.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

TWC Salurkan Bantuan untuk Kelayakan Sarana Ibadah

Keberadaan sarana ibadah yang layak dan nyaman merupakan salah satu kebutuhan tiap umat beragama. Sarana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *