Home / Berita / Nindya Karya Lanjutkan Sosialisasi ERP di Wilayah I

Nindya Karya Lanjutkan Sosialisasi ERP di Wilayah I

Setelah beberapa pekan sebelumnya PT Nindya Karya (Persero) Wilayah II menyelenggarakan sosialisasi Enterprise Resource Planning (ERP), kali ini giliran PT Nindya Karya (Persero) Wilayah I lakukan sosialisasi ERP yang dihadiri oleh komponen karyawan serta perwakilan karyawan Wilayah I maupun perwakilan Kantor Cabang.

Runtutan kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari pemantapan implementasi ERP di seluruh wilayah kerja dan jaringan PT Nindya Karya (Persero) agar berjalan efektif sesuai dengan tujuannya.

Penyelenggaraan sosialisasi ERP di Wilayah I dilaksanakan dalam dua tahap dengan mengambil lokasi penyelenggaraan yang berbeda di tiap tahapnya. Di tahap pertama, sosialisasi diselenggarakan dari tanggal 22-23 Oktober 2018 bertempat di Hotel Madani, Medan sedangkan pada sosialisasi tahap selanjutnya diselenggarakan di Kantor Wilayah I mulai dari tanggal 24-26 Oktober 2018.

Dalam pelaksanaannya, seluruh Tim ERP yang terdiri dari Broto Hariadi, Sugeng Febry, Andri Rohim beserta jajaran hadir memberikan materi sosialisasi sekaligus menguji coba peserta terkait kemampuan dalam menjalankan ERP. Hingga tanggal 26 Oktober 2018 mendatang, materi yang disampaikan secara garis besar terdiri dari pengenalan dan pemberian materi awal tentang ERP, trial and error sistem ERP serta uji coba sistem ERP.

Melalui sosialisasi ini, setidaknya terdapat empat tujuan yang akan dicapai yaitu kemampuan-kemapuan dalam proses pencatatan pendapatan, proses utang dan pembayaran rekanan, proses pencatatan piutang dan yang utama adalah pemahaman konsep ERP itu sendiri.

Efektivitas penerapan ERP ini tentunya sangat diharapakan bagi Nindya Karya terutama bagi rekan-rekan di wilayah untuk membangun koordinasi yang lebih baik lagi terkait proses bisnis dengan manajemen terutama dalam hal pengambilan keputusan. “ERP Diharapkan dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi proses kerja untuk penunjang pengambilan keputusan manajemen” ujar Sugeng Febri dalam penyampaian materinya.

Sumber Nindya Karya

Check Also

Tahun 2023, Road Map K3 PLN Targetkan Zero Accident

Dalam sebuah perusahaan, pengelolaan aspek Health, Safety, Security, Environment (HSSE) atau Kesehatan, Keselamatan, Keamanan, dan Lindung Lingkungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *