Home / Berita / Opening Meeting Assessment Implementasi KPKU BUMN RNI Tahun 2019

Opening Meeting Assessment Implementasi KPKU BUMN RNI Tahun 2019

PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) melaksanakan Opening Meeting Assessment Implementasi Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) BUMN tahun 2019, Senin, 22 April 2019, di Auditorium Gedung RNI, Jakarta. Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Pengembangan RNI Djoko Retnadi, Direktur Pengendalian Usaha RNI Agung P. Murdanoto, SEVP Optimalisasi Aset Perusahaan RNI Rahmat Hidayat, Sekretaris Korporasi, Kepala SPI, para Group Head, Tim Champion KPKU RNI, serta Tim Assessor KPKU dengan Fuad Salim sebagai Lead Assesor.

Dalam sambutannya Djoko Retnadi mengatakan, penerapan KPKU di RNI sudah dimulai sejak tahun 2012 dengan tren peningkatan skor dari tahun-ketahun. Pada pelaksanaan assessment sebelumnya, RNI berhasil memperoleh peningkatan peringkat menjadi Good Performance. “Diharapkan, melalui serangkaian improvement yang telah dilakukan, hasil yang diperoleh pada tahun ini dapat lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar Djoko sebelum membuka pelaksanaan Assessment KPKU RNI tahun 2019.

Lebih lanjut, ia mengatakan, penerapan KPKU di RNI telah dilakukan hingga ke tingkatan Anak Perusahaan. Dalam beberapa tahun terakhir telah dilaksanakan assessment KPKU Anak Perusahaan dengan pencapaian hasil dari mulai Early Improvement hingga Good Performance.
Djoko perharap, pelaksanaan assessment yang berlangsung dari tanggal 22-26 April 2019 tersebut dapat berjalan dengan baik. Ia berpesan agar seluruh Tim dapat bekerjasama dan mendukung jalannya kegiatan ini sehingga RNI mampu mendapatkan hasil yang lebih baik.

Adapun KPKU diharapkan dapat menjadi pedoman dan alat ukur bagi BUMN dalam merancang keunggulan kinerja organisasi, mendiagnosa sistem manajemen, mengidentifikasi kelemahan dan kekuatan organisasi, serta menilai upaya perbaikan kualitas.

Semoga Assessment Implementasi KPKU RNI tahun 2019 dapat berjalan dengan lancar dan mampu memperoleh hasil terbaik. Salam Excellent.

Sumber RNI, edit koranbumn

Check Also

Komitmen Telkom Indonesia Hadirkan Konektivitas dan Digitalisasi Hingga Wilayah 3T, Indihome Kini Hadir di Pulau Rote

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berkomitmen untuk selalu ada dan berkontribusi menghadirkan konektivitas di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *