Home / Berita / PAL Indonesia Bangun Alutsista Andalan Menjadi Kebanggaan Dunia

PAL Indonesia Bangun Alutsista Andalan Menjadi Kebanggaan Dunia

PT PAL Indonesia (Persero) kembali mendapatkan kepercayaan atas Pengadaan Kapal Cepat Rudal (KCR) 60 Meter oleh Kementerian Pertahanan. Laksamana Muda TNI Agus Setiadji, SE MAP selaku Kepala Badan Sarana Pertahanan (Kabaranahan) dan Budiman Saleh Selaku Direktur Utama menandatangani seremoni pengadaan kapal kombatan ini. Komitmen untuk pembangunan kapal kombatan tersebut juga didukung oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Swasta (BUMS).

Pembangunan KCR 60 yang telah terkontrak pada 28 Desember 2018 ini merupakan pengadaan 2 kapal baru yang meliputi platform beserta sewaco dan pengadaan 2 sewaco untuk Kapal yang telah dibangun sebelumnya. Agus menuturkan langkah ini merupakan komitmen bersama dalam pengadaan alutsista beserta senjata yang terintegrasi dengan komponen lokal. “Kami berharap Badan Usaha Milik Negara Industri Strategis (BUMNIS) akan menjadi sumber devisa negara kedepannya” ungkapnya. Agus menambahkan Alutsista Matra Laut KCR 60 M yang diproduksi akan menjadi alutsista kebanggan tepat waktu dan tepat mutu.

Budiman Saleh menambahkan Kesempatan ini akan menjadi momentum Karya Anak Bangsa yang menjadi Kebanggaan Dunia.” Melalui Dukungan, Arahan dan Kepercayaan terhadap Industri Pertahanan Dalam Negeri, Kemandirian Produk Alutsista dapat terus terjaga dalam rangka mempertahankan kedaulatan bangsa” tegasnya.

Sumber PAL Indonesia, edit koranbumn

Check Also

Lowongan PELNI Jadi ABK Kontrak Kapal Perintis

PT Pelni (Persero) membuka kesempatan berkarir sebagai ABK Kontrak Kapal Perintis. Pendaftaran paling lambat sampai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *