Home / Berita / PAL Indonesia Fokus pada Inovasi dan Teknologi Industri Maritim yang Mandiri

PAL Indonesia Fokus pada Inovasi dan Teknologi Industri Maritim yang Mandiri

Perhelatan 100 tahun Perguruan Tinggi Teknik Indonesia yang digelar Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS), menggelar Seminar Nasional dengan mengambil fokus “Inovasi dan Teknologi Maritim pada Pembangunan Berkelanjutan”. Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero) Budiman Saleh berkesempatan menjadi pemateri yang digelar di Auditorium Pusat Riset ITS, Sabtu Siang (23/02).
.
Budiman memaparkan PT PAL Indonesia (Persero) “Inovasi dan Teknologi dalam pengembangan Industri Maritim yang mandiri di Indonesia”, dengan fokus pada pembangunan Pertahanan Matra Laut Indonesia merujuk Undang-Undang 16 Tahun 2012 turut meningkatkan Law Inforcement. Melalui pembangunan Kapal-Kapal Kombatan yang tetap guna, tepat mutu dan tepat waktu” tuturnya.
Budiman juga menambahkan sektor komersial pada bangunan kapal tidak dihilangkan juga sektor Energy dan elektrifikasi pada lini bisnis PT PAL Indonesia (Persero) melalui inovasi teknologi.
.
Seminar Nasional Maritim dibuka oleh Deputy Kementerian Pariwisata Riski Handayani yang didampingi oleh Wakil Gubernur Jawa Timur- Emil Elestianto Dardak, Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksanan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Sutjipto, Rektor ITS-Joni Hermana, Rektor ITB- Kadarsah Suryadi serta Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero) Budiman Saleh.

Sumber Pal Indonesia, edit koranbumn

Check Also

Pertamina Siapkan Anggaran Sebesar US$ 150 juta Lanjutkan Merger dan Akuisisi Blok Migas

PT Pertamina (Persero) melanjutkan rencana merger dan akuisisi (M&A) blok minyak dan gas bumi (migas). …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *