Home / Berita / Pangan Murah Idul Fitri 1440 H Gelaran Brantas Abipraya di Surakarta

Pangan Murah Idul Fitri 1440 H Gelaran Brantas Abipraya di Surakarta

Usai mengadakan Pangan Murah Ramadan di Jatibarang, Indramayu, pada 21 Mei silam, Brantas Abipraya kembali gelar Pangan Murah Idul Fitri 1440 H di Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Surakarta, Jawa Tengah.

Sekretaris Perusahaan PT Brantas Abipraya (Persero) Miftakhul Anas turut hadir menyapa warga pada kegiatan yang berlangsung pada Minggu (2/6) pagi itu. Hadir pula Camat Jebres Agung Riyadi, Lurah Mojosongo Winarto, Kapolsek Jebres Kompol Yuliana, serta Danramil Jebres Edy Susilo.

Ia melanjutkan, gelaran Pangan Murah Idul Fitri 1440 H ini merupakan salah satu bukti komitmen Brantas Abipraya selaku perusahaan BUMN yang selalu hadir untuk Negeri dan tentunya masyarakat Indonesia.

Selain pengadaan Pangan Murah Idul Fitri 1440 H, Brantas Abipraya memanfaatkan momentum Ramadan dengan menggelar kegiatan pembagian sembako dan santunan anak yatim di beberapa lokasi seperti Medan, Palembang, Surabaya, Jakarta, Makassar, dan Lombok.

Program Pangan Murah Idul Fitri 1440 H yang berlangsung selama dua hari ini dilaksanakan di 48 kecamatan yang tersebar di Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur. Sebanyak 3.000 paket pangan telah disiapkan utuk setiap kecamatan.

Masyarakat bisa membeli paket senilai Rp42.500 yang berisi sekilo beras, 500 gram gula pasir, 250 gram garam, 420 gram sarden, dan seliter minyak goreng hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp10.000. Perum Bulog, PT Garam, PTPN 3, PT PPI, dan PT RNI didaulat oleh oleh Kementerian BUMN untuk penyediaan paket tersebut.

Nantinya, hasil penjualan dari paket pangan murah tersebut akan dikembalikan kepada masyarakat yang berhak, yaitu anak yatim.

Sumber Brantas Abipraya, edit  koranbumn

Check Also

Bank Mandiri Target Penyaluran KPR Tembus Rp45 Triliun

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. sepanjang tahun ini menargetkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *