Home / Berita / Partisipasi DAHANA di Ajang MET CONNEX 2019

Partisipasi DAHANA di Ajang MET CONNEX 2019

PT DAHANA (Persero) memamerkan produknya di acara MET CONNEX (Metallurgy Conference & Expo) 2019 yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Teknik Metalurgi ITB. Acara ini dilaksanakan di Hall Cendrawasih Jakarta Convention Center, Senayan Jakarta pada 7-8 Agustus 2019.

Metalurgi ekstraktif belakangan menjadi isu yang hangat diperbincangkan, karena kebijakan hilirisasi komoditas minerba melalui pembangunan fasilitas pengolahan dan permunian (smelter) di Indonesia. Hal ini menjadi alasan pentingnya membentuk wadah khusus yang mempertemukan pembuat kebijakan, peneliti industri dan penyedia teknologi.

Selain itu, MET CONNEX 2019 bertujuan untuk meningkatkan industri padat modal dalam pengolahan bahan mentah untuk kegiatan penambangan dan ekosistem bisnis metalurgi baru, sehingga dapat meningkatkan nilai tambah finansial dengan membangun smelter oleh stakeholder industri pertambangan.

DAHANA sebagai sebuah perusahaan plat merah yang bergerak di industri bahan peledak, memiliki beragam unit usaha yang dapat diaplikasikan dalam pembuatan smelter. Seperti pada proses konstruksi smelter di daerah bebatuan atau lahan tidak rata. “DAHANA bisa melakukan perataan dengan blasting jika smelter dibangun di permukaan yang tidak rata,” ujar Ryan Noverie Pasoreh, Manager Hubungan Pelanggan Divisi Tambang Umum 2 yang memandu booth Dahana.

Selain itu, ia juga berharap dengan regulasi smelter yang ada, semakin mendorong finansial para konsumennya terutama yang bergerak di bidang pertambangan sehingga sedikit banyaknya akan berpengaruh bagi DAHANA.

Pada setiap waktu istirahat konferensi, stand DAHANA yang dilayani oleh Ryan Noverie P, Della Devia, Edwin Suryadika, dan Roikhatus Shalikhah dipenuhi oleh para peserta MET CONNEX 2019.

Sumber Dahana, edit koranbumn

Check Also

5 Prioritas Presiden Jokowi, Masa Lima Tahun ke Depan

Presiden Joko Widodo menyampaikan lima aspek yang menjadi prioritas dalam periode kedua pemerintahannya sepanjang 2019 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *