Home / Berita / IPCC Laksanakan Program Joint Patrol untuk Jamin Implementasi K3

IPCC Laksanakan Program Joint Patrol untuk Jamin Implementasi K3

Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) serta Lingkungan menjadi fokus dan perhatian utama IPCC, anak perusahaan Pelindo 2 (IPC) dalam melaksanakan kegiatan Operasional Bisnis di lingkungan Korporasi.

1 Juta Jam tanpa kecelakaan yang telah dicetak oleh IPCC tidak menyurutkan proses pemantauan dan kontorl manajemen IPCC untuk selalu konsisten menjaga dan meningkatkan aspek K3 dan Lingkungan pada proses bisnis sehari-hari. Berdasarkan semangat tersebut, manajemen IPCC melaksanakan sebuah Program yaitu ‘Joint Patrol’.

“Joint Patrol merupakan sebuah program yang bertujuan untuk menjamin terlaksananya sistem manajemen K3 dan Lingkungan di dalam kegiatan operasional sehari-hari di seluruh bagian perusahaan” tutur Getsha Nagista, DVP Manajemen Mutu dan HSE IPCC.

Pelaksanaan Program Joint Patrol diikuti secara langsung oleh Direktur Keuangan dan SDM, Sugeng Mulyadi, Vice President Sekretaris Perusahaan, Sofyan Gumelar, Serta perwakilan gabungan karyawan IPCC dari berbagai divisi.

Inspeksi yang dilakukan dalam program Joint Patrol menyisir beberapa lingkungan di IPCC seperti Inspeksi lapangan Terminal, baik domestik dan Internasional, toilet, fasilitas publik, apar, dan lain sebagainya.

Adapun output yang diperoleh dari porgram ini adalah dokumentasi berupa checklist ketidaksesuaian yang selanjutnya akan digunakan sebagai landasan untuk improvement berkelanjutan untuk meningkatkan mutu K3 dan Lingkungan yang ada di IPCC.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan semangat kepada seluruh civitas IPCC dalam mengedepankan serta menjaga Implementasi K3 dan Lingkungan dalam pelaksanaan Operasional sehari-hari.

Check Also

Pertamina EP Lakukan Tanggap Darurat Karhutla

PT Pertamina EP, anak usaha PT Pertamina (Persero) sekaligus kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *