Home / Berita / PEFINDO Anugerahkan Raih Rating idAAA untuk Pegadaian

PEFINDO Anugerahkan Raih Rating idAAA untuk Pegadaian

PT Pefindo Biro Kredit (PEFINDO Credit Bureau) menganugerahkan rating idAAA untuk PT Pegadaian (persero). Rating tersebut diberikan karena perseroan mencerminkan permodalan dan likuiditas pegadaian kuat.

“Kami sangat menghargai IdScore yang diberikan PEFINDO. penilaian yang terbaik Pefindo ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh SDM (Sumber Daya Manusia) Pegadaian,” kata Direktur Teknologi Informasi dan Digital PegadaianTeguh Wahyono, Jakarta, Rabu (24/4).

Teguh mengatakan bahwa selama 3 tahun berturut-turut Pegadaian tetap konsisten mendapatkan rating idAAA dari  PEFINDO. Rating tersebut merupakan peringkat tertinggi yang diberikan oleh PEFINDO.

“Ke depannya, kami akan terus berusaha mempertahankan peringkat idAAA ini dengan mempertahankan permodalan dan likuiditas yang kuat,” ujarnya.

Dijelaskan, Rating idAAA mencerminkan status perusahaan sebagai badan usaha milik negara yang penting, posisi bisnis perusahaan yang superior di bisnis jasa usaha gadai, permodalan yang sangat kuat, dan posisi likuiditas dan fleksibilitas finansial yang sangat baik.

sumber Pegadaian, edit koranbumn

Check Also

Bank Indonesia Catat Perkembangan Utang Luar Negeri Indonesia per Kuartal IV/2019 Alami Perlambatan

Bank Indonesia (BI) mencatat Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia pada akhir kuartal IV/2019 mengalami perlambatan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *