Home / Berita / Pegadaian Bersiap Luncurkan Transaksi Digital G-ash

Pegadaian Bersiap Luncurkan Transaksi Digital G-ash

PT Pegadaian (Persero) telah menyiapkan strategi untuk menghadapi persaingan ekonomi di era digital. Salah satunya dengan meluncurkan produk baru, seperti G-Cash.

Direktur Teknologi Informasi dan Digital Pegadaian Teguh Wahyono menjelaskan G-Cash merupakan akun virtual untuk melakukan transaksi secara digital. Menurutnya, kehadiran produk ini dibutuhkan nasabah karena sekitar 95% nasabah Pegadaian tidak mempunyai rekening dari perbankan dan hanya melakukan transaksi secara kas.

“Kami akan mengarahkan mereka untuk membuat akun virtual yang ada di Pegadaian. Kami akan bekerjasama dengan bank-bank Himbara,” kata Teguh , Minggu (28/4).

Melalui layanan tersebut nasabah akan mendapatkan sejumlah manfaat mulai dari kemudahan transaksi pembayaran belanja para nasabah, kemudian mentrasfer uang ke bank dan melakukan transaksi gadai dengan Pegadaian.

Adapun volume transaksi yang dibidik dari layanan G-Cash sekitar Rp 14 triliun-Rp 15 triliun di tahun ini. Teguh memperkirakan jumlah itu sekitar 10% realisasi omzet Pegadaian di tahun lalu yakni sebesar Rp 131,4 triliun.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

Komitmen Telkom Indonesia Hadirkan Konektivitas dan Digitalisasi Hingga Wilayah 3T, Indihome Kini Hadir di Pulau Rote

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berkomitmen untuk selalu ada dan berkontribusi menghadirkan konektivitas di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *