Home / Berita / Pegadaian Membidik Laba Bersih Rp 3,3 Triliun pada Tahun 2019

Pegadaian Membidik Laba Bersih Rp 3,3 Triliun pada Tahun 2019

PT Pegadaian (Persero) menargetkan laba bersih sebesar Rp 3,3 triliun di 2019. Target tersebut naik 22,2% dari realisasi laba bersih tahun 2018.

Sementara, sampai Desember 2018, Pegadain tercatat memperoleh laba bersih Rp 2,7 triliun. Realisasi laba tersebut tumbuh 9,4% secara year on year (yoy).

Perusahaan gadai pelat merah ini akan terus mengembangkan bisnis baru sesuai dengan potensi pasar dan pemanfaatan perkembangan teknologi, serta didukung manajemen risiko yang tepat. Misal, penyaluran digital mikro dan consumer lending.

Pegadaian saat ini terus mengembangkan inovasi-inovasi baru untuk memperluas pasar dan menunjang pelayanan terhadap nasabah, antara lain Pegadaian Digital Service (PDS), Investasi Emas, Gadai Syariah, Gadai Tanpa Bunga dan memperbanyak jumlah agen Pegadaian untuk memperkuat inklusi keuangan.

Untuk mencapai semua itu, Pegadaian sudah menyiapkan strategi G5star, yaitu Grow core, Grab new business opportunity, Grooming talent, Generation Ztechnology atau the latest technology, serta Great culture.

“Dengan rampungnya transformasi di tubuh Pegadaian, kami harapkan kinerja Pegadaian ke depannya akan semakin bertumbuh pesat,” pungkasnya.

Sumber Kontan/ edit koranbumn.com

Check Also

Manajemen & Redaksi KORANBUMN.com Mengucapkan Selamat Hari Jadi Dok Perkapalan Surabaya yang ke-109

Manajemen & Redaksi KORANBUMN.com Mengucapkan Selamat Hari Jadi Dok Perkapalan Surabaya yang ke-109 22 September …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *