Home / Berita / Pegadaian Targetkan Mencapai 12 juta Nasabah pada 2019

Pegadaian Targetkan Mencapai 12 juta Nasabah pada 2019

PT Pegadaian menargetkan jumlah nasabahnya bisa mencapai 12 juta tahun ini. Jumlah tersebut naik 20,3% dari nasabah 2018 yang sebanyak 10,2 juta jiwa.

Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis Pegadaian Ninis K. Adriani mengatakan, sebanyak 65% nasabahnya berusia produktif, yakni 45 tahun. Oleh karena itu, Pegadaian merancang berbagai strategi untuk menggarap pasar milennial.

Salah satunya adalah dengan memodernisasi kantor cabangnya dengan membangun gerai The Gade Coffee & Gold. Pada Rabu (1/3) misalnya, Pegadaian baru saja meresmikan The Gade Coffee & Gold di Jl. Ir. H. Juanda No.28, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

“Pegadaian dalam melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup milennial yang saat ini mendominasi segmen nasabah kami,” kata Ninis dalam siaran pers, Minggu (3/3).

Menurut dia, The Gade Coffee & Gold adalah sebuah outlet layanan prioritas yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah nasabah di kalangan milenial. “Diharapkan dapat menggaet milenial yang belum menjadi nasabah,” kata dia

Pegadaian akan membangun The Gade Coffee & Gold hingga 36 gerai di seluruh wilayah di Indonesia. Hingga kini, sudah ada 29 gerai tersedia.

Sebagai informasi, pada 2019, Pegadaian memproyeksikan outstanding loan bisa tumbuh 15,2% year on year (yoy) menjadi Rp 46,5 triliun. Pendapatan usaha diproyeksikan tumbuh 21,3% yoy menjadi Rp 13,5 triliun dan laba bersih naik 10,8% yoy menjadi Rp 3,01 triliun.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

Home Made IT Service, Bangun Kemandirian Teknologi Pelindo III

Perkembangan Revolusi Industri 4.0 menjadi perhatian Direktur Utama Pelindo III Doso Agung dalam pengelolaan pelabuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *