Home / Berita / Pelabuhan Tanjung Priok Rencana Bangun Terminal Khusus untuk CPO dan Batu Bara

Pelabuhan Tanjung Priok Rencana Bangun Terminal Khusus untuk CPO dan Batu Bara

PT Pelabuhan Tanjung Priok, anak usaha Pelindo II berencana membangun terminal khusus untuk bongkar muat minyak kelapa sawit (CPO) dan batu bara. Dua komoditas ini menjadi andalan perusahaan dalam proses bisnis bongkar muat di daerah Sumatera dan Kalimantan.

Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis PT PTP, Ary Henryanto, mengatakan terminal yang digunakan selama ini untuk bongkar muat dua komoditas tersebut masih milik induk usaha mereka, PT Pelindo II (Persero).

“Terminal khusus CPO sedang kita rancang di Sumatera. Bengkulu dan Jambi itu terminal dedicated khusus batu bara,” kata Ary di Jakarta Selatan, Jumat (3/5).

Selain masih merancang rencana bisnis tersebut, Ary mengatakan perusahaan juga masih memetakan calon konsumen terminal khusus ini. Sebab, PT PTP juga harus berhitung modal yang balik nantinya.

Karena itu, Ary melihat realisasi pembangunan terminal khusus tidak bisa selesai tahun ini. Untuk lahannya sendiri, kata dia sudah tersedia di lokasi yang diincar.

“Tapi kita juga lagi petakan siapa saja penggunanya. Saya enggak yakin (tahun ini terminalnya selesai). Lahannya sudah ada, misal di Muara Sabah itu 108 hektare, tinggal kita lagi cari perusahaannya,” tuturnya

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Wujud Kepedulian Pendidikan, Jamkrindo Salurkan Bantuan PKBL Berupa Taman Bacaan di SD Labuan Banten

Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan, Perum Jamkrindo secara berkelanjutan memberikan bantuan di bidang pendidikan, salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *