Home / Berita / Pelaku Industri Kelapa Sawit Indonesia Harus Kompak dan Solid

Pelaku Industri Kelapa Sawit Indonesia Harus Kompak dan Solid

Ketua Umum Gabungan Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Pusat Joko Supriyono sebelum menutup acara Indonesian Palm Oil Stakeholders Forum (IPOS-Forum) mengatakan bahwa pelaku industri kelapa sawit Indonesia yang bergabung baik di GAPKI, Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO), dan Komunitas Pencinta Kelapa Sawit (KPKS) harus kompak dan solid dalam menghadapi isuu-isuu yang menyangkut industri perkelapasawitan Indonesia, di Santika Dyandra Premiere Convention Center Medan Selasa 25/9/2018 sore.

Joko Supriyono menambahkan banyak hal yang belum terakomodir dalam pertemuan IPOS ini, namun paling tidak kita bisa memahami dan berbagi tugas mulai dari pelaku usaha, asosiasi dan petani yang menyangkut regulasi, kebijakan maupun undang-undang.

Acara penutupan juga dihadiri Panitia Pengarah Siwi Peni (Direktur Utama PTPN IV), Ketua Panitia Rizal H. Damanik (Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PTPN IV) dan Sekretaris Perusahaan PTPN IV Made Supantana.

Gapki Sumut dan Cabang Aceh bekerjasama dengan Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS), Apkasindo dan KPKS, berhasil menyelenggarakan IPOS-Forum pada 24-25 September 2018 dengan mengusung tema “Sustainability untuk Kesejahteraan Rakyat”, dengan kegiatan sarasehan dan coaching clinic serta ekshibisi.

Berbagai isu penting didiskusikan antara lain (1) kemitraan dan percepatan sawit rakyat, (2) penanganan keamanan perkebunan, (3) sustainability, (4) pengelolaan lahan gambut dan tata ruang, (5) penanganan perda bermasalah melalui litigasi dan non litigasi.

Animo 434 peserta dari berbagai stakeholders industri kelapa sawit cukup hangat dan dinamis, sehingga panitia akan menyelenggarakan kembali pada 2019, dengan mengangkat tema yang up to date dan strategis.

Sumber In PTPN IV

Check Also

Dirut M. Kuncoro Wibowo Lakukan Prosesi Peletakan Batu Pertama Revitalisasi Gudang Payapasir Medan

Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo dan Plt Walikota Medan,  Akhyar Nasution lakukan prosesi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *