Home / Berita / Pelantikan Saka Pariwisata,Ajak Generasi Milenial Dekat Dengan Borobudur

Pelantikan Saka Pariwisata,Ajak Generasi Milenial Dekat Dengan Borobudur

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) membuat gugus gerakan kepramukaan bidang pariwisata. Gugus gerakan kepramukaan ini dibuat dengan tujuan untuk mengenalkan sekaligus mengajak generasi muda agar lebih mengenal sejarah Candi Borobudur dan ikut mengenalkan Borobudur pada generasi milenial.

Pelantikan anggota baru Saka Pariwisata dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 19-20 November 2018 di lahan yang dimiliki oleh TWC di daerah Deyangan Kecamatan Mertoyudan. Pelantikan di pimpin langsung General Manager Taman Wisata Candi Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana selaku Pembina Pramuka Saka Pariwisata.

“ Saya merasa bangga kepada kalian semua sebagai generasi muda yang membantu kegiatan kepariwisataan terutamanya Candi Borobudur. Saya juga berharap dengan bertambahnya anggota Saka Pariwisata ini, mudah mudahan kedepannya Saka Pariwisata Borobudur ini dapat bersaing dengan Saka Pariwisata dari daerah lain.” Kata  I Gusti Putu Ngurah Sedana.

Sejumlah 32 anggota baru Saka Pariwisata Candi Borobudur dilantik Selasa 20 November 2018. Dalam pelantikan tersebut, anggota baru Saka Pariwisata juga mengikuti tradisi sebelumnya yaitu siraman air yang berisikan bunga 7 macam yang menandakan sebagai pencucian diri atau membersihkan diri. Acara kemudian di lanjutkan dengan berfoto bersama dan melanjutkan kegiatan kepramukaan.

Sumber TWC

Check Also

Sinergi Tiga BUMN Kelola Pelabuhan Batu Ampar

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC tandatangani Perjanjian Induk tentang Penyiapan Kerja Sama Operasi Pengelolaan Pelabuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *