Home / Berita / Pelaporan LHKPN, Tingkat Kepatuhan Pejabat DAMRI Tercatat Tinggi.

Pelaporan LHKPN, Tingkat Kepatuhan Pejabat DAMRI Tercatat Tinggi.

Dalam pelaporan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), tingkat kepatuhan pejabat di lingkungan Perum DAMRI tercatat tinggi.

Diketahui, per-27 Maret 2019  kepatuhan khusus pejabat Perum DAMRI dalam memberikan LHKPN disebut telah mencapai 100 % (persen), sekitar 78 orang yang wajib lapor telah melaksanakan kwajibannya. Kepatuhan ini menjadi salah satu indikator untuk membangun integritas organisasi dan jajarannya.

KPK mengapresiasi kepatuhan ini agar dapat menjadi contoh bagi institusi lain, tentu saja pelaporan yang benar dan jujur menjadi syarat utama dari pelaporan LHKPN.

Sementara itu, Kewajiban Penyelenggara Negara untuk melaporkan harta kekayaan diatur dalam UU Nomor 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggara Negara Yang Bersih Dan Bebas Dari Korupsi, Kolusi Dan Nepotisme, UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pindana Korupsi, dan Peraturan Komisi Pemberantasan Korupsi Nomor 07 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pendaftaran, Pengumuman, dan Pemeriksaan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara. Yang mana, LHKPN ini wajib dilaksanakan oleh masing-masing Instansi.

Sumber Damri, edit koranbumn

Check Also

Komitmen Telkom Indonesia Hadirkan Konektivitas dan Digitalisasi Hingga Wilayah 3T, Indihome Kini Hadir di Pulau Rote

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berkomitmen untuk selalu ada dan berkontribusi menghadirkan konektivitas di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *