Home / Berita / Pelari Kenya Stephen Munghatia Mugambi Menjuarai Mandiri Jogja Marathon 2019

Pelari Kenya Stephen Munghatia Mugambi Menjuarai Mandiri Jogja Marathon 2019

Tahun ini Mandiri Marathon ajang lomba lari marathon diikuti 7.500 pelari dari 11 negara. Flag off acara secara resmi dilakukan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Sri Sultan Hamengkubuwono serta Direktur Utama Bank mandiri Kartika Wirdjoatmodjo.

Diajang internasional ini, pelari Kenya Stephen Munghatia Mugambi menjuarai Mandiri Jogja Marathon 2019 dengan catatan waktu 2 jam 25 menit 48 detik. Half marathon putra dipuncaki oleh pelari Charles Munyua Njoki dengan catatan waktu 1 jam 13 menit 17 detik, untuk half marathon putri, peringkat pertama ditempati Odekta Naibaho dengan catatan waktu 1 jam 22 menit 29 detik. Untuk kategori 10K putra, peringkat pertama diduduki oleh James Karanja dengan catatan waktu 32 menit 20 detik. Pada kategori 10K putri, peringkat pertama ditempati Pretty Sihite dengan catatan waktu 39 menit 53 detik. Sementara pada kategori 5K, untuk kelompok putra, peringkat pertama diraih Syamsuddin Massa dengan catatan waktu 16 menit 11 detik. Untuk kelompok putri, peringkat pertama diduduki Mahardika Manik dengan catatan waktu 19 menit. .

Tahun ini, Mandiri Jogja Marathon juga bekerjasama dengan masyarakat di desa-desa yang dilalui rute marathon, sehingga masyarakat dapat turut berpartisipasi dalam perhelatan ini. Apresiasi Padat Karya diberikan kepada desa Wedonartani dan Umbulnartani.

Sementara Ragam Budaya diberikan kepada desa Sukoharjo dan Titomartani. Desa Taman martini, Purwomartani, Selomartani, Widodomartani dan Maguwoharjo mendapat apresiasi dalam kategori hiburan. Di kawasan lomba Mandiri Jogja Marathon 2019, masyarakat juga dapat mengikuti program aktivasi LinkAja untuk mendukung kampanye Cashless Society.

Sumber Kementerianbumn, edit koranbumn
.

Check Also

Perum Perindo Aktif Ciptakan Terobosan di Keramba Jaring Apung Bali

Divisi Budidaya Perum Perindo terus menciptakan terobosan dan inovasi agar unit Keramba Jaring Apung (KJA) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *