Home / Berita / Pelatihan Master Ceremony Buat Anggota IIKK

Pelatihan Master Ceremony Buat Anggota IIKK

Ikatan Istri Karyawan Karyawati (IIKK) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) mengadakan pelatihan Master Ceremony (MC) bagi anggotanya di Kantor Pusat PT TWC, Sleman, Yogyakarta, Rabu (20/3).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pemberdayaan anggota IIKK.

Kegiatan tersebut berlangsung dari pagi sampai sore hari. Pelatihan tersebut diikuti oleh karyawati dari tiap unit-unit usaha PT TWC, seperti Prambanan, Borobudur dan Ratu Boko.

Kegiatan pelatihan tersebut dibimbing oleh seorang MC profesional dari Yogyakarta, Ninda Nindiani. Dalam kesempatan pertama, Ninda menjelaskan tentang bagaimana menyusun kata menjadi kalimat yang benar serta persiapan sebelum memulai menjadi MC.

Ninda, yang telah berpengalaman selama 30 tahun lebih di dunia MC ini kemudian menjelaskan tentang bagaimana pembawaan diri saat berada di depan audience, bagaimana menyikapi kesalahan dan juga bagaimana membentuk suara agar terdengar renyah bagi penontonya.

Ketua IIKK Heriyanti Suzana Edy Setijono menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pemberdayaan terhadap anggota IIKK. “Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemberdayaan anggota IIKK. Semoga, dengan kegiatan ini anggota IIKK dapat lebih berperan, baik di lingkungan kantor maupun masyarakat secara umum.” Terangnya.

Pembinaan karyawati dengan pelatihan MC ini juga merupakan bentuk kepedulian terhadap ketersediaan pembawa acara di tiap-tiap unit usaha pada lingkungan PT TWC. Dengan pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat berperan membimbing jalannya suatu acara di lingkungan perusahaan maupun masyarakat dengan baik dan benar.

Sumber TWC edit koranbumn

Check Also

PKBL DAHANA Meraih Penghargaan Sebagai Mitra Pembangunan Kabupaten Subang

PT DAHANA (Persero) meraih penghargaan sebagai Mitra Pembangunan Kabupaten Subang melalui Program Corporate Social Responsibility …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *