Home / Berita / Pelepasan Kapal Laut BUMN Mudik Bareng 2019 Pupuk Kaltim

Pelepasan Kapal Laut BUMN Mudik Bareng 2019 Pupuk Kaltim

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H Tahun 2019, Kementerian BUMN kembali menggelar program Mudik Gratis dengan kapal laut dan bis. Selain bentuk kepedulian BUMN kepada masyarakat, program tersebut juga sebagai upaya untuk mengurangi angka kecelakaan dan kemacetan di jalan raya selama masa mudik lebaran tahun 2019.

Kementerian BUMN Bersama PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali menugaskan Pupuk Kaltim untuk melaksanakan Mudik Gratis di Kalimantan Timur, yaitu di Bontang, Samarinda dan Balikpapan, dengan kuota 3.557 tiket, terdiri dari 3.116 tiket kapal dan 441 tiket bis, dengan sasaran masyarakat di sekitar Perusahaan sebagai prioritas utama.

Adapun pemberangkatan peserta mudik dibagi menjadi 4 kloter untuk masing-masing moda transportasi dan telah dimulai sejak tanggal 21 Mei 2019 hingga 31 Mei 2019.

Pemudik diberangkatkan secara gratis dengan tujuan Barru, Makassar dan Surabaya melalui kapal laut, serta ke Balikpapan dan Banjarmasin melalui bis, yang juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya, dengan total biaya senilai Rp1,56 Miliar.

sumber Pupuk Kaltim, edit koranbumn

Check Also

4 Pembangkit Energi Baru untuk Papua

Perusahaan Lisrik Negara menetapkan empat pembangkit energi baru dan terbarukan (EBT) untuk Provinsi Papua dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *