Home / Berita / Peletakan Batu Pertama Rusun Tingkat Tinggi Pasukan Pengamanan Presiden

Peletakan Batu Pertama Rusun Tingkat Tinggi Pasukan Pengamanan Presiden

Groundbreaking atau peletakan batu pertama Rumah Susun (Rusun) Tingkat Tinggi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yaitu proyek yang dikerjakan oleh PT Brantas Abipraya (Persero), perusahaan konstruksi milik negara, Kamis (21/2)

Hadir meletakkan batu secara simbolis, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Khalawi Abdul Hamid, Komisaris Utama Abipraya, Haryadi, dan Bambang E. Marsono selaku Direktur Utama Abipraya.

“Ini merupakan salah satu proyek kami yang turut mendukung program sejuta rumah yang dicanangkan oleh Presiden RI yang nantinya akan ditempati oleh para Prajurit Paspampres,” ujar Bambang.

Bambang menambahkan, hunian vertikal bertingkat 10 lantai ditambah 1 lantai semi basement dan 1 Helipad ini dibangun di atas lahan seluas 5608 m2. Luas bangunan tingkat 18.327 m2 ini dibangun selama 12 bulan waktu pelaksanaan dengan target selesai Desember 2019. Tak hanya itu, proyek ini pun ditargetkan tepat waktu, mutu, biaya dan tentunya zero accident.

Terdiri dari 93 unit di dalam bangunannya, rumah susun ini memiliki tipe unit 45, 70, 90 dan 130 meter persegi. Hunian yang ada dapat menampung 347 orang. Terdapat juga Balai Prajurit sebagai convention hall dengan kapasitas hingga 1000 orang.

Bambang mengatakan bahwa rusun ini merupakan bentuk perhatian pemerintah, Kementerian PUPR dan Abipraya terhadap para prajurit yang bertugas sebagai Paspampres.

Ini adalah bukti keseriusan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang konstruksi, Brantas Abipraya dalam menyokong percepatan realisasi Program Sejuta Rumah. “Mantapkan komitmen Abipraya dengan selalu hadir untuk negeri, semoga dengan adanya rusun ini kami dapat membantu memenuhi kebutuhan hunian prajurit Paspampres yang nyaman,” pungkas Bambang.

Sumber Brantas Abipraya, edit koranbumn

Check Also

Jasa Marga Selenggarakan Pelatihan dan Pembekalan Bagi Milenial

PT Jasa Marga (Persero) Tbk menggelar pelatihan dan pembekalan bagi para kaum milenial melalui workshop …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *