Home / Berita / PELINDO 1 Umumkan Pemenang “On The Spot Photo Contest Dewaruci Expo 2017”
Corporate Secretary Pelindo 1, M. Eriansyah dan ACS Humas Pelindo 1 Fiona Sari Utami bersama ketiga pemenang Pelindo 1 On The Spot Photo Contest Dewaruci Expo 2017

PELINDO 1 Umumkan Pemenang “On The Spot Photo Contest Dewaruci Expo 2017”

Pelindo 1 kembali menggelar lomba foto di media sosial instagram yang terbuka untuk umum melalui akun @Pelindo1 dengan mengusung tema “Pelindo 1 On The Spot Photo Contest Dewaruci Expo 2017”. Pada perlombaan ini para peserta dapat mengirimkan foto-foto KRI Dewaruci yang bersandar di Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan, Medan pada 6 Desember 2017 yang lalu.

“Dengan bersandarnya KRI Dewaruci di Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan milik Pelindo 1, menjadi suatu momen bagi kami untuk menyelenggarakan Dewaruci Expo 2017 yang menarik bagi masyarakat untuk mengunjungi dan meramaikan acara tersebut. Terlebih lagi kapal Dewaruci yang bersejarah ini telah mengarungi lima benua dan tujuh samudera membawa misi Ekspedisi Nusantara Jaya yang mengusung kecintaan terhadap bahari dan maritime, sehingga banyak momen selama kegiatan Dewaruci Expo 2017 yang bisa diabadikan,” terang ACS Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami.

Perlombaan foto yang digelar Pelindo 1 ini berlangsung saat KRI Dewaruci bersandar di Pelabuhan Belawan tanggal 6-7 Desember 2017. “Ada sekitar 300 foto yang diterima oleh Pelindo 1 yang diambil saat kegiatan Dewaruci Expo 2017 berlangsung, dan dari seluruh foto tersebut dipilih 13 foto terbaik untuk selanjutnya ditentukan pemenangnya,” jelas Fiona lebih lanjut.
Juri dari kompetisi foto ini Ferdi Siregar (Fotografer Harian Analisa) dan M. Eriansyah (Corporate Secretary Pelindo 1). Kualitas yang cukup bersaing dari para peserta menjadi salah satu faktor proses penjurian yang berjalan agak alot. Proses penjurian didasarkan pada beberapa kriteria yang telah ditentukan, seperti ide/gagasan, kesesuaian tema, keunikan foto, sudut pandang, teknik pemotretan, dan komposisi.

Dari hasil penilaian dewan juri, terpilih sebagai pemenang pertama yakni dengan pemilik akun instagram bernama @dipo.permana1, diikuti @zulfandalimunthe, @afrizal_production, serta 10 (sepuluh) juara favorit. Pengumuman pemenang diumumkan pada 8 Desember 2017 melalui instagram milik Pelindo 1, di mana masing-masing pemenang mendapatkan hadiah sebesar Rp 3 juta, Rp 2 juta, Rp 1 juta, dan Rp 500.000 untuk masing-masing pemenang juara favorit.

“Cukup sulit untuk menentukan pemenang, semua foto yang mengikuti lomba ini bagus-bagus. Tetapi memang ada nilai tambah dari foto milik juara pertama hingga ketiga sehingga kami menetapkan mereka yang menjadi pemenang,” ungkap Eriansyah yang menjadi juri internal dari Pelindo 1 seusai penentuan pemenang.
Lomba Foto Instagram ini menjadi program rutin yang dilaksanakan Pelindo 1 setiap tahun dengan pemilihan berbagai tema yang menarik.

Tentang PT Pelabuhan Indonesia I (Persero)

(BUMN) yang mengelola jasa kepelabuhanan di Indonesia bagian barat. Pelindo 1 berkantor pusat di Medan dan memiliki wilayah operasi di 4 provinsi yang meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau daratan dan Riau Kepulauan, serta mengelola 16 cabang pelabuhan, 11 kawasan pelabuhan/ perwakilan dan mengelola 1 (satu) unit usaha yaitu UGK (Unit Usaha Galangan Kapal) dan RSPM (Rumah Sakit Pelabuhan Medan) serta 6 (enam) Anak Perusahaan, yaitu PT Terminal Petikemas Indonesia (TPI), PT Prima Terminal Petikemas (PTP), PT Prima Multi Terminal (PMT), PT Prima Indonesia Logistik (PIL), PT Prima Pengembangan Kawasan (PPK), dan PT Prima Husada Cipta Medan (PHCM).

Pelayanan Pelindo 1 meliputi pelayanan kapal, pelayanan barang, pelayanan penumpang dan jasa kepelabuhanan lainnya. Pelindo I mempunyai lokasi strategis di Selat Malaka, yang merupakan selat tersibuk dalam lalu lintas perdagangan dunia dan saat ini sedang mengembangkan pelabuhan Kuala Tanjung sebagai pelabuhan Hub Port Indonesia bagian barat, serta mempunyai pintu utama eksport CPO ke seluruh dunia, yaitu melalui pelabuhan Belawan dan Dumai.

Saat ini Pelindo 1 dalam upaya meningkatkan produktivitas pelayanan secara terus menerus, telah melakukan inovasi dengan menambahkan peralatan dan perpanjangan fasilitas dermaga sehingga untuk meningkatkan produktivitas yang lebih efektif dan efisien. Pengembangan secara kontinu ini juga untuk mendukung suksesnya program pemerintah dalam percepatan pembangunan nasional dan mendukung kebijakan Pemerintah terutama dalam program tol laut untuk memperkuat konektivitas nasional dan menciptakan biaya logistik nasional secara efisien dan efektif serta meningkatkan daya saing nasional

Pelindo 1, Indonesia Gateway

Sumber: Rilis Pelindo 1 (KoranBUMN 01)

Check Also

Literasi Adhi Karya : Pile Integrity Test 

Pernah melakukan Pile Integrity Test ? Pile Integrity Test atau PIT adalah sebuah pengujian untuk mengetahui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *