Home / Berita / Pelindo II Salurkan Bantuan CSR kepada Masyarakat Total Senilai Rp6,2 Miliar

Pelindo II Salurkan Bantuan CSR kepada Masyarakat Total Senilai Rp6,2 Miliar

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC menyalurkan bantuan senilai total Rp6,2 miliar kepada masyarakat di 12 wilayah cabang pelabuhan, termasuk Kota Palembang.

Direktur Utama IPC, Elyvn G. Masassya mengatakan program CSR yang mengusung semangat nasionalisme HUT ke-74 RI  itu diwujudkan dalam berbagai jenis bantuan

“Program IPC Peduli dirancang berdasarkan 3 pilar fokus kegiatan CSR & PKBL, yakni pendidikan, lingkungan dan kesehatan,” kata Elvyn saat penyerahan bantuan CSR di sela upacara peringatan HUT RI di Pelabuhan Boom Baru Palembang, Sabtu (17/8/2019).

Elvyn menjelaskan program CSR tersebut meliputi, bantuan perbaikan rumah pahlawan, bantuan pembangunan/renovasi sarana mandi cuci kakus (MCK), bantuan penyediaan sarana air bersih, bantuan biaya pendidikan setingkat SD, SMP dan SMA serta disabilitas, bantuan pembangunan kafe baca serta bantuan lainnya.

Sementara itu untuk wilayah Palembang, perseroan menggelontorkan bantuan CSR  senilai total Rp1,4 miliar. Penyerahan bantuan CSR tersebut merupakan sinergi IPC dengan PTPN 7 dan Perumnas.

“IPC berharap program ini dapat membantu meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat yang minim akan akses dan sarana air bersih dan MCK yang representatif,” kata Elvyn.

Elvyn menjelaskan, penyerahan bantuan ini sekaligus menunjukkan komitmen IPC untuk berkontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya di Sumatra Selatan.

Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan, termasuk di 12 kantor cabang IPC lainnya, agar masyarakat luas ikut merasakan manfaat dari keberadaan IPC sebagai BUMN yang juga memiliki peran sebagai agen pembangunan.

Sumber Bisnis, edit koranbum

Check Also

MA Lantik Lima Calon Anggota BPK Periode 2019-2024

Mahkamah Agung (MA) akan melantik lima anggota Badan Pemeriksa Keuangan yang sebelumnya telah menjalani serangkaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *