Home / Berita / Pelindo III Fokus Dorong Peningkatan Kinerja Ekspor

Pelindo III Fokus Dorong Peningkatan Kinerja Ekspor

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III pada 2020 akan fokus pada upaya peningkatan kinerja ekspor yang sejalan dengan keinginan agar kontribusi layanan bongkar muat peti kemas sebagai core business bisa meningkat menjadi 40%.

Direktur Utama Pelindo III, Doso Agung mengatakan saat ini layanan bongkar muat peti kemas komposisinya baru 13% dari total pendapatan perseroan.

“Melalui berbagai upaya perbaikan layanan, diharapkan komposisinya bisa naik menjadi 40% pada 2020,” katanya di sela-sela Malam Penganugerahan Pelanggan Pelindo III, Rabu (4/12/2019).

Dia mengatakan Pelindo III telah menggelar pertemuan dengan 8 gubernur yang berada di wilayah kerja Pelindo III. Dalam pertemuan tersebut, seperti Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meminta agar Pelindo III ikut mendukung peningkatan ekspor.

“Kemudian Gubernur NTT melalui wakilnya meminta agar di NTT itu selama ini ada pengangkutan sapi dengan kapal hewan, padahal kalau kontainer kita bisa mengangkut daging sapi beku itu akan lebih efisien dan lebih banyak. Sehingga perlu ada pengembangan rumah potong hewan di sana,” jelasnya.

Sementara, di Bali, Pelindo III tengah menata ulang pengembangan Pelabuhan Benoa menjadi Integrated Tourism Hub di Indonesia agar kedatangan cruise atau kapal pesiar bisa sehari ada satu kapal yang bersandar.

“Kalau saat ini baru 4 hari 1 kapal, dan diharapkan dalam 5 tahun ke depan ada kapal sandar setiap hari. Sehingga Bali perlu dibuat menarik dan seindah mungkin, dan wisatawan dibuat nyaman,” imbuhnya.

Adapun saat ini dalam acara Malam Penganugerahan Pelanggan Pelindo III pun diharapkan dapat mempererat hubungan perseroan dengan pelanggan sekaligus mendengar masukan-masukan dari pelanggan guna perbaikan pelayanan ke depan.

“Dalam event ini kami juga ingin memperkuat kerja sama, dan mendengar masukan customer karena secepatnya kami ingin berkontribusi dalam program pemerintah yakni menurunkan cost logistik dan meningkatkan ekspor,” imbuhnya.

Sumber Bisnis,edit koranbumn

Check Also

Manajemen & Redaksi KORANBUMN.com Mengucapkan Selamat Hari Jadi Garuda Indonesia yang ke-71

Manajemen & Redaksi KORANBUMN.com Mengucapkan Selamat Hari Jadi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang ke-71 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *