Home / Berita / Pelindo IV Bersama Sucofindo Gelar Jalan Sehat & Pasar Murah di Papua Barat

Pelindo IV Bersama Sucofindo Gelar Jalan Sehat & Pasar Murah di Papua Barat

 Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Farid Padang melepas 4.000 peserta Jalan Sehat dalam rangka “BUMN Hadir untuk Negeri” di Manokwari, Papua Barat.

Peserta Jalan Santai yang menempuh jarak kurang lebih 3 km tersebut terdiri dari masyarakat sekitar, karyawan BUMN yang ada di Papua Barat beserta keluarga masing-masing.

Peserta Jalan Sehat melakukan start di depan pintu masuk Pelabuhan Manokwari dan finish di pintu Lapangan Penumpukan Petikemas Pelabuhan Manokwari.

Usai Jalan Sehat, Manajemen PT Pelindo IV yang ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai PIC penyelenggaraan “BUMN Hadir untuk Negeri” di Papua Barat bersama Co PIC PT Sucofindo (Persero) juga menggelar “Pasar Murah” di lokasi finish atau tepat di pintu Lapangan Penumpukan Petikemas Pelabuhan Manokwari.

Dalam Pasar Murah tersebut, PT Pelindo IV dan PT Sucofindo menjual sebanyak 4.000 sembako murah yang dapat ditebus masyarakat sekitar hanya dengan harga Rp25.000 per paket. Setiap paket berisi 2 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 kg tepung terigu, 2 liter minyak goreng, 500 gram garam dan 840 gram ikan sarden.

Corporate Secretary PT Pelindo IV, I M. Herdianta mengatakan kegiatan Jalan Sehat dan Pasar Murah yang digelar merupakan bagian dari “BUMN Hadir untuk Negeri” yang digagas Kementerian BUMN dan bertujuan untuk menciptakan kondisi dan mendorong agar BUMN di Indonesia dapat memberikan sumbangan yang terbaik bagi negeri dan rakyat Indonesia.

“Acara ini digelar Kementerian BUMN setiap tahun dan kali ini Pelindo IV ditunjuk sebagai PIC di Manokwari, Papua Barat dengan Co PIC PT Sucofindo,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, BUMN turut hadir sebagai bagian dari pembangunan Indonesia. Dalam setiap aksinya, BUMN juga turut membangun kesejahteraan masyarakat kecil dan menengah melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

Khusus PKBL, BUMN ditugaskan secara khusus untuk turut membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat menengah ke bawah baik melalui pendanaan, pelatihan-pelatihan dan pemasaran produk mitra binaan.

BUMN hadir secara khusus melalui program yang diberi nama “BUMN Hadir untuk Negeri” yang antara lain berisi Program Direksi Mengajar, Renovasi Rumah Veteran, Siswa Mengenal Nusantara dan Rumah Kreatif BUMN serta Posko Tanggap Bencana.

Sumber Pelindo IV, edit koranbumn

Check Also

Pesan Presiden Jokowi ke Erick Thohir, “BUMN Ekspansi ke Pasar Modal”

Presiden Joko Widodo punya pesan khusus untuk menteri baru yang menangani Badan Usaha Milik Negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *