Home / Berita / Pelindo IV dan IKI Gelar Diklat Kesamaptaan Calon Pegawai di Rindam XIV Hasanuddin

Pelindo IV dan IKI Gelar Diklat Kesamaptaan Calon Pegawai di Rindam XIV Hasanuddin

Direktur SDM PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), M. Asyhari meminta agar para instruktur di Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XIV Hasanuddin untuk memperluas makna dari pemahaman bela negara kepada 28 orang Calon Pegawai yang sedang mengikuti Diklat Kesamaptaan .

Hal itu disampaikan Asyhari dalam sambutannya saat menjadi Inspektur Upacara pada Pembukaan Diklat Bela Negara dan Kesamaptaan Program Perekrutan Bersama BUMN Tahun 2019 PT Pelindo IV bersama PT Industri Kapal Indonesia (Persero) di Pakatto, Gowa, Sulawesi Selatan . “Program ini akan dilaksanakan serentak di semua BUMN karena sudah dimandatori oleh Kementerian BUMN untuk semua BUMN di seluruh Indonesia,” katanya .

Dia mengatakan, Diklat Kesamaptaan merupakan bentuk Sinergi BUMN antara PT Pelindo IV dan PT Industri Kapal Indonesia (IKI ) untuk mewujudkan misi Kementerian BUMN dalam mencetak SDM Unggul melalui Program Perekrutan Bersama (PPB) BUMN. “Diklat Kesamaptaan ini juga merupakan rangkaian program PPB BUMN bagi seluruh Calon Pegawai sebelum memasuki dunia kerja.” .

Diklat Kesamaptaan yang diikuti 26 orang peserta dari PT Pelindo IV dan 2 orang peserta dari PT IKI ini bertujuan untuk membekali Calon Pegawai tentang pembinaan fisik dan mental, serta menambah wawasan tentang ketahanan nasional serta bela negara dan juga menginternalisasikan nilai-nilai perusahaan, baik pada PT Pelindo IV maupun PT IKI

Sumber Pelindo IV, edit koranbumn

Check Also

Menteri Rini M Soemarno Apresiasi Perkembangan Proyek yang Dikerjakan Krakatau Steel

Kunjungan Menteri BUMN Rini M. Soemarno kemarin masih membekas kepada insan Krakatau Steel. Menteri Rini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *