Home / Berita / Pelindo Studi Banding Penerapan Sistem Treasury Notional Pooling di Pertamina.

Pelindo Studi Banding Penerapan Sistem Treasury Notional Pooling di Pertamina.

Senior Vice President Corporate Finance Pertamina menerima tim keuangan PT Pelindo, di Executive Lounge, Kantor Pusat Pertamina, Rabu (9/10). Mereka bermaksud untuk melakukan studi banding tentang penerapan sistem treasury notional pooling di Pertamina.

Pada kesempatan itu, Vice President Treasury Center Pertamina Herry Hernawan menjelaskan treasury notional pooling merupakan salah satu mekanisme layanan cash management yang dilakukan Pertamina Group sejak tiga tahun lalu dalam rangka optimalisasi dana konsolidasi.

“Melalui layanan ini, perusahaan dan anak perusahaan dapat mengoptimalkan likuiditas perusahaan secara konsolidasi, dalam upaya memperbaiki struktur keuangan,” ungkap Herry.

Dengan demikian, apabila terdapat anak perusahaan yang memerlukan likuiditas bisa menggunakan excess liquidity dalam saldo konsolidasi antar entitas di Pertamina Group dengan notional pooling, sehingga memberikan manfaat yang cukup signifikan.

Ia berharap penjelasan yang diberikan dapat memberikan insight kepada tim keuangan PT Pelindo yang akan menerapkan sistem tersebut dengan Bank BRI.

“Semoga sharing knowledge dan sharing skill ini dapat meningkatkan sinergitas antar BUMN sehingga memberikan manfaat bagi semua pihak,” pungkasnya.*

Sumber Pertamina , edit koranbumn

Check Also

Puncak Peringatan HUT DAHANA ke-53 Digelar di Bale DAHANA

Puncak rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun PT DAHANA (Persero) ke-53 digelar di Bale DAHANA. Acara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *