Home / Berita / Pembatasan Akses Lounge Penumpang Garuda Indonesia Mulai 1 April 2019

Pembatasan Akses Lounge Penumpang Garuda Indonesia Mulai 1 April 2019

Maskapai Garuda Indonesia membantah bahwa pembatasan akses lounge penumpang karena imbas dari turunnya tarif penerbangan.

“Enggak, karena lounge itu kelasnya non-ekonomi, jadi bukan karena itu (penurunan tarif penerbangan),” kata Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan di Jakarta, Jumat malam (29/3/2019).

Pernyataan tersebut menyusul adanya notifikasi kepada pelanggan Garuda bahwa dalam mengakses lounge, dibatasi hanya penumpang kelas bisnis dan pemegang kartu Garuda Frequent Flyer (GFF) Platinum. Keputusan ini berlaku mulai 1 April 2019. Sebelumnya, penumpang yang menggenggam (GFF) Gold berhak menikmati fasilitas lounge.

Ikhsan menjelaskan, adanya pembatasan tersebut merupakan langkah penataan Garuda yang berfokus pada penerbangan kelas bisnis. “Pengurangan akses jadi di situ. Itu sebenarnya kepada penataan kelas bisnis kita. Cuma bisa saja orang masuk lounge tapi dengan biaya sendiri,” katanya.

Maskapai Garuda Indonesia memberikan potongan harga tiket hingga 50% mulai 31 Maret hingga 13 Mei 2019, dalam rangka HUT Kementerian BUMN yang dikemas dalam ajang tahunan “Garuda Indonesia Online Travel Festival”.

Tarif promo tersebut berlaku untuk seluruh rute penerbangan domestik melalui situs Garuda Indonesia dan saluran agen perjalanan daring.

Sumber Inilah, edit koranbumn

Check Also

59 Kapal Siap Layani Penyeberangan Merak-Bakauheni Masa Nataru

Kementerian Perhubungan pastikan ada 59 kapal yang siap beroperasi di lintas penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *