Home / Berita / Pembiayaan Sindikasi BNI Sepanjang Januari-Maret 2019 Bernilai Rp 26,72 Triliun

Pembiayaan Sindikasi BNI Sepanjang Januari-Maret 2019 Bernilai Rp 26,72 Triliun

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) akan terus aktif ikut dalam pembiayaan sindikasi tahun ini. Total pembiayaan sindikasi yang diikuti BNI sepanjang Januari-Maret 2019 telah ada delapan sindikasi dengan nilai Rp 26,72 triliun.

BNI berpartisipasi Rp 6,78 triliun dalam sindikasi tersebut. “Kredit sindikasi yang diikuti perseroan sepanjang Januari-Maret 2019 tumbuh 346% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang hanya mencapai Rp 5,9 triliun,” ungkap Pemimpin Unit Sindikasi BNI Rommel Sitompul, Jumat (29/3)

Proyek sindikasi yang diikuti BNI diantaranya Proyek infrastruktur jalan tol & konstruksi, telekomunikasi, pembangkit listrik, serta manufaktur. Adapun pembiayaan sindikasi yang diikuti antara lain sindikasi dana talangan Tol Probolinggo-Banyuwangi, sindikasi dana talangan lahan tol Kunciran-Cengkareng, sindikasi ke PT Tamaris Hidro senilai Rp 3,96 triliun, dan sindikasi ke PT Intiland Development Tbk Rp 2,8 triliun.

BNI juga melihat potensi pembiayaan sindikasi tahun ini masih besar dimana sektor yang paling menjanjikan ada di jalan tol, pembangkit listrik, properti, pertambangan, serta minyak & gas. Rommel bilang, BNI menargetkan sindikasi tahun ini bisa tumbuh lebih besar dari tahun sebelumnya.

Sumber Kontan, edit koranbumn

 

Check Also

Bagikan Dividen 25 Persen, Sisa Laba BNI Untuk Perkuat Modal

BNI membagikan dividen sebesar 25 persen dari laba bersih sepanjang 2019. Sisanya, sebesar 75 persen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *