Home / Berita / Pembukaan Induksi Program Magang Mahasiswa Bersertifikat di Pelindo 1

Pembukaan Induksi Program Magang Mahasiswa Bersertifikat di Pelindo 1

Pembukaan Induksi Program Magang Mahasiswa Bersertifikat dari Politeknik LP3I Medan di Kantor Pusat Pelindo 1, Medan.Senin (26/11)

Kegiatan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat merupakan salah satu program Forum Human Capital Indonesia (FHCI), yang merupakan wadah bagi para pengelola dan praktisi SDM di lingkungan BUMN untuk saling berinteraksi, melakukan pembelajaran dan sinergi bagi para anggotanya untuk kemajuan pengelolaan SDM di Indonesia.

Dalam program ini, setiap BUMN memberikan peluang magang untuk para mahasiswa dengan memberikan kompetensi kepada mahasiswa dalam mempersiapkan mahasiswa yang siap kerja setelah lulus kuliah.

Program ini merupakan penerapan dari Nota Kesepahaman 5 Menteri yaitu antara Kementerian Perindustrian, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Ketenagakerjaan, dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara, tentang Pengembangan Pendidikan Kejuruan dan Vokasi Berbasis Kompetensi Yang Link and Match dengan Industri. Selain itu, program ini juga merupakan implementasi nyata dari program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Sumber InPelindo1

Check Also

KAI Raih Apresiasi Penghargaan Pada Anugerah Manajemen Informasi Arus Mudik 2019

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekjen Kominfo Niken Widiastuti, dan Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *