Home / Berita / Pemeriksaan 5R Secara Berkala proyek ADHI

Pemeriksaan 5R Secara Berkala proyek ADHI

ADHI selalu  ada pemeriksaan 5R secara berkala pada pagar proyek ADHI, yang dimaksud dengan 5R merupakan suatu program yang diadaptasi dari 5S (Seiri,Seiton, Seiso, Seiketsu dan Shitsuke) dari Jepang. Adapun dalam bahasa kata tersebut diterjemahkan menjadi 5R yakni singkatan dari Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin. Penerapan 5R dalam pagar proyek ADHI yakni

Pertama adalah Ringkas. Dalam pagar proyek ADHI, salah satu yang termasuk dalam ringkas yaitu melakukan pemasangan pagar yang mudah dan praktis. Lalu, memperhatikan perkabelan saat memasang pagar sehingga instalasi kabel mudah dan aman ketika bongkar pasang pagar, memasang pagar sesuai dengan marking awal dan memilih pagar yang tidak rusak seperti penyok, pudar robek ataupun keropos.

Kedua yakni Rapi, yang dimaksud rapi adalah memastikan pemasangan pagar dengan tinggi permukaan sama, pola strip merah bersambung dan lurus, saat melakukan pengembalian posisi pagar, memastikan kembali posisi pagar dan barrier pedestrian sesuai marking.

Ketiga, Resik yaitu pagar proyek perlu diperhatikan kebersihannya, baik dari debu maupun kotoran lainnya. Selain itu juga pagar proyek akan dibersihkan secara rutin setelah pekerjaan selesai.

Keempat, Rawat dengan memastikan apabila terdapat kerusakan pada pagar maka segera dilakukan perbaikan serta membuat pagar tidak miring dan pagar harus berdiri tegak.

Kelima, Rajin, yaitu adanya tanggung jawab dari tim dari insan ADHI untuk melakukan pemeriksaan dan memastikan pagar sudah sesuai dengan ketentuan. Serta terdapat tim housekeeping yang bekerja di setiap area pagar proyek ADHI.

Sumber InADHI/ edit koranbumn.com

Check Also

Implementasi Transformasi Digital, Angkasa Pura II Percepat Peningkatan Standar Operasional dan Pelayanan Bandara

PT Angkasa Pura II (Persero) mengklaim telah menjalankan transformasi digital selama tiga tahun terakhir guna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *