Home / Berita / Peminat Program Loyalitas Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Berhadiah Mobil Sedan Sport Semakin Meningkat

Peminat Program Loyalitas Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Berhadiah Mobil Sedan Sport Semakin Meningkat

Peminat program loyalitas Airport Customer Reward Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta berhadiah utama mobil sedan sport Honda Civic Type R semakin meningkat menjelang tenggat pengundian yang rencananya digelar pada 20 Februari 2019.

Program tersebut berlaku bagi pelanggan yang mengikuti undian, dengan ketentuan mereka berbelanja di tenant atau merchant di Terminal 3 minimal Rp 100.000 pada periode hingga 31 Januari 2019.

Setelah berbelanja, pelanggan harus mengirim informasi transaksi melalui aplikasi mobile Indonesia Airports App lalu memasukkan bukti belanja ke drop box di terminal. Kemudian, pelanggan akan mendapatkan nomor undian melalui aplikasi setelah dilakukan verifikasi oleh panitia.

Sejak digelar pada Agustus 2018, hingga 22 Januari 2019 jumlah struk belanja yang dinyatakan valid untuk mengikuti undian Airport Customer Reward mencapai 2.378 struk. Sementara itu, sebanyak 521 struk belanja dinyatakan tidak valid.

Program Airport Customer Reward ini juga mendorong peningkatan jumlah pengguna aplikasi mobile Indonesia Airports, di mana sejak program bergulir aplikasi ini bisa didownload sekitar 2.500 kali setiap minggunya atau 10.000 kali setiap bulan.

Adapun total, aplikasi mobile Indonesia Airports saat ini sudah didownload hingga ratusan ribu kali oleh pengguna Android dan iOS.

Indonesia Airports sendiri adalah aplikasi mobile yang memberikan pengalaman baru guna memudahkan penumpang pesawat saat melakukan perjalanan di seluruh bandara AP II.

Melalui aplikasi itu, penumpang pesawat dapat mengetahui jadwal penerbangan, melakukan check-in, mencari informasi terkait tenant, restoran, cafe, melapor kehilangan bagasi, hingga memesan kursi di bioskop khusus di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan Airport Customer Reward Terminal 3 pada intinya adalah program loyalitas perseroan untuk semakin mendekatkan perseroan kepada pelanggan.

Namun demikian, program ini juga berhasil menstimulus penggunaan aplikasi mobile Indonesia Airports App serta meningkatkan penjualan di tenant/merchant di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Program Airport Customer Reward Terminal 3 berjalan dengan baik, terlihat dari meningkatnya jumlah pengguna aplikasi Indonesia Airports dan tingginya minat pelanggan. Kami berterima kasih kepada pelanggan yang sudah ikut serta dalam program loyalitas ini,” jelas Muhammad Awaluddin.

“Setelah program ini, Angkasa Pura II akan kembali menggelar program loyalitas lainnya guna semakin membuat Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan bandara lain di bawah AP II semakin mendekatkan diri dengan pelanggan.”

Pada Airport Customer Reward Terminal 3, hadiah utama bagi pelanggan yang beruntung adalah 1 unit mobil Honda Civic Type R, lalu 2 unit sepeda motor Yamaha R-25 Movistar dan 20 buah gadget.

Di samping hadiah yang diundi tersebut, disediakan juga 1 unit Yamaha R-25 Movistar bagi pelanggan top spender.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta merupakan bandara tersibuk di Indonesia. Pada 2018, jumlah penumpang di bandara ini mencapai 65,66 juta penumpang atau meningkat sekitar 4% dibandingkan dengan 2017 sebanyak 63,01 juta.

Pada 2017, Bandara Internasional Soekarno-Hatta meraih gelar The World’s Most Improved Airport yang diberikan oleh Skytrax.

Sumber AP2, edit koranbumn

Check Also

PTPN IV Menerima Penghargaan sebagai Responden Liaison Terbaik 2019

PT Perkebunan Nusantara IV menerima penghargaan sebagai Responden Liaison Terbaik 2019 pada Pertemuan Tahunan Bank …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *