Home / Berita / Pemkot Palembang Berharap Bukit Asam Dapat Perluas Cakupan Tanggung Jawab Perusahaan

Pemkot Palembang Berharap Bukit Asam Dapat Perluas Cakupan Tanggung Jawab Perusahaan

Pemerintah Kota Palembang terus mengajak perusahaan dapat meningkatkan sinergi dalam memajukan daerah melalui alokasi program tanggung jawab perusahaan yang salah satunya adalah PT Bukit Asam (Persero) Tbk.

Wakil Wali Kota Palembang Fitriandi Agustinda mengatakan perusahaan memiliki tanggung jawab dalam meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan di sekitarnya.

“Kita berharap perusahaan di Kota Palembang dapat terus bersinergi dalam pembangunan Kota Palembang,” katanya saat halal bi halal PTBA, Kamis (13/6/2019).

Fitri menerangkan, peran perusahaan seperti PTBA sangat dibutuhkan. Pasalnya, sebagai kota administratif Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Palembang tidak didapat melaui sektor pertambangan.

“Kita tahu jika Palembang bukan kota tambang. Jadi harus ada upaya lain, salah satunya sektor pariwisata yang dapat menopang kebutuhan pemerintahan,” ujarnya.

Fitri berharap agar perusahaan di Palembang, termasuk PTBA, memiliki komitmen perseroan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan.

“Sehingga dapat meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya,” katanya.

Menurut Fitri, Pemkot Palembang terus merangkul pihak ketiga untuk membantu pelaksanaan program pembangunan, yang digagas melalui dana CSR perusahaan yang ada di Palembang.

Selain itu, diharapkan, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Palembang dapat memanfaatkan keberadaan Forum CSR ke depan, untuk kesejahteraan masyarakat.

“Perusahaan memang harus memiliki andil terhadap perkembangan kota. OPD terkait harus dapat membantu agar program yang dilaksanakan lebih tepat sasaran,” katanya.

Halal Bihalal PT Bukit Asam Tbk dihadiri keluarga besar perusahaan BUMN tersebut, Gubernur Sumsel, Pangdam II Sriwijaya, Kapolda Sumsel, Kajati Sumsel, dan seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah. Acara ini juga menghadirkan anak-anak panti asuhan binaan PT Bukit Asam Tbk.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Hingga Kuartal III/2019, Total Pelanggan PLN Berjumlah 74,16 Juta

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus gencar menambah jumlah pelanggan. Hingga kuartal III 2019, jumlah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *