Home / Berita / Penanaman Batang Pohon Produktif di Kawasan Areal Tambang Batu Kapur Semen Padang.

Penanaman Batang Pohon Produktif di Kawasan Areal Tambang Batu Kapur Semen Padang.

Semen Padang bekerjasama dengan Korem 032/Wirabraja dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumbar, melakukan penanaman batang pohon produktif di kawasan areal tambang batu kapur Semen Padang.

Jenis pohon yang ditanam terdiri mahoni, surian dan pohon indarung. Jumlah yang akan ditanam sebanyak 77.000 batang dengan luas lahan sekitar 45 Ha, penanaman batang pohon ini merupakan sebagai kegiatan reklamasi tambang yang merupakan tanggungjawab perusahaan sesuai dengan aturan perundang-undangan.

Dalam penanaman pohon tersebut, PT Semen Padang memanfaatkan Pupuk Bios 44 hasil penemuan Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo. Untuk memaksimalkan upaya pengembalian lahan bekas tambang batu kapur menjadi produktif, komitmen kami akan terus melakukan konservasi dan menjaga keberlangsungan batang pohon yang ditanam menggunakan pupuk Bios 44 dengan semaksimal mungkin, supaya pohon tersebut bisa menyangga kawasan konservasi bekas areal tambang batu kapur ini.

sumber Semen Padang, edit koranbumn

Check Also

INALUM Gelar Customer Gathering di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta

INALUM kembali melaksanakan kegiatan temu ramah dengan pelanggan Aluminium (Customer Gathering) di Ritz Carlton Pacific …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *